25
Mar

Bupati Labuhanbatu Sambut Kedatangan Pangkostrad

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika diabadikan dengan Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi. 

Bupati dan PangkostradRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Deden Sumarlin,SE, Jum’at (24/3) sore menyambut kedatangan Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi ke Kabupaten Labuhanbatu dengan menggunakan Helikopter TNI AD yang mendarat di Lapangan Kompi C 126/KC Janji Rantauprapat.

            Dari pengamatan di lapangan bahwa kedatangan Pangkostrad ini karena kekurangan aftur, pesawat helikopter yang digunakan Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi dan rombongan terpaksa singgah di Rantauprapat untuk mengisi bahan bakar.

Sedianya, Jenderal berbintang tiga yang juga merupakan ketum PSSI itu akan menuju Kabupaten Madina melalui perjalanan udara. Namun karena alasan tekhnis, helikopter terpaksa mendarat di area asrama kompi 126/Kala Cakti jalan WR.Supratman Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, sekitar pukul 16.00 wib, Dibawah guyuran hujan lebat tersebut, Jenderal bintang tiga itu ditemani Walikota Medan Drs. HT Djulmi Eldin S, M.Si dan Mantan Walikota Medan Drs. Abdillah.

Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin,SE kepada wartawan mengatakan, bahwa Pangkostrad transit di Labuhanbatu karena dalam perjalanan udara dari Medan menuju Madina dengan menggunakan helikopter. Dan rencana transit di Labuhanbatu untuk Refuel atau mengisi bahan bakar helikopter.

“Kurang lebih tiga puluh menit saja, tapi karena cuaca hujan maka heli tidak bisa melanjutkan penerbangan sore, maka Pangkostrad melanjutkan perjalanan ke Madina lewat darat dan tidak nginap di Rantauprapat”, ucapnya.

Sementara Asisten Teritorial (Aster) Kodam I BB, Kolonel Mahmud ketika dimintai keterangan terkait kunjungan Pangkostrad ke Sumatera Utara khususnya ke Labuhanbatu, Kolonel Mahmud tidak memberikan tanggapan. “Sabar dulu ya, aman-amanya itu, ” ucapnya singkat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA