26
Mar

Bupati Labuhanbatu Minta Perhatian PTPN III Terhadap Masyarakat Sekitar Perkebunan

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika memberikan santunan kepada salah seorang anak yatim pada kegiatan Dzikir Akbar SPBun PTPN III di Lapangan Bola Kaki PTPN III Janji Rantauprapat.

Santunan Dzikir AkbarRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Awal Siregar dan sejumlah Kepala SKPD, Minggu (26/3) pagi menghadiri kegiatan Dzikir Akbar SPBun PTPN III Se- DLAB 3 ( BASIS, KMMDA, RSMMA, KLAJI, KMSTN, KRPPT, KANAS, RSANS, PSSUT dan KSSUT yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki PTPN III Janji Rantauprapat dengan menghadirkan Al Ustadz H Bambang Irawan Hutasuhut, M.Ag.

            Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Serikat Pekerja Perkebunan PTPN III yang telah melaksanakan kegiatan dzikir akbar ini.

            “Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat dan apresiasi yang sangat besar kepada SPBun PTPN III yang telah melaksanakan acara ini, semoga kiranya acara ini bermanfaat kepada kita semua”, kata Pangonal Harahap.

            Lebih lanjut dikatakannya, bahwa sejahtera yang disebut-sebut Ketua SPBun tadi maknanya sangat luas dan ketika yel-yel sejahtera itu disebutkan, tentu ada perhatian pimpinan PTPN III terhadap bapak/ibu sebagai karyawan, selanjutnya kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengharapkan hendaknya karyawan-karyawan dan seluruh jajaran SPBun dapat bersinerji dengan Pemkab Labuhanbatu baik didalam pembangunan maupun dalam hal-hal yang lain, terutama perhatian pihak PTPN III terhadap masyarakat sekitar sangat kami harapkan, kata Pangonal mengingatkan.

            Sementara, SEVP SDM dan Umum PTPN III H Ahmad Gusmar Harahap, MM mengatakan, bahwa kinerja kita pada tahun 2016 diatas dari anggaran, baik itu kinerja produksi maupun kinerja keuangan, makanya kemarin Direksi berbesar hati untuk memberikan bonus kepada karyawan sebanyak dua bulan gaji ditambah satu bulan lagi uang insentif dan pembayarannya tinggal menunggu waktu.

            Disamping itu kita juga mengucapkan Alhamdulillah, bahwa kinerja kita sampai tanggal 24 kemarin produksi kelapa sawit diatas 18 koma sekian persen dan karet diatas 11 koma sekian persen, ini menunjukkan bahwa memang antara manajemen dan karyawan juga serikat pekerja memang punya komitmen yang sama, tapi kita jangan lupa yang namanya bisnis perkebunan itu ada beberapa faktor yang tidak bisa kita contoh seperti cuaca ataupun iklim dan harga, makanya disamping kita berusaha kita juga harus berdo’a, jelas Gusmar.

            HN Serta Ginting selaku tokoh masyarakat SPBun PTPN III menambahkan, bahwa dalam kehidupan ini selagi jantung kita berdetak berdetak marilah kita perbanyak berbuat amal, tingkatkan produksi, jangan gara-gara SPBun Produksi menurun, kalau kita mau sejahtera mari kita tingkatkan produksi, himbaunya.

            Ketua Umum SPBun PTPN III Cristian Orcad Perangin-Angin dalam sambutannya mengatakan, 23.000 lebih jumlah karyawan PTPN III  dan hari ini terdiri dari 57 Basis yang ikut dzikir akbar sekitar 1000 orang. Katanya, acara hari ini adalah acara yang diselenggarakan PTPN III Serikat Pekerja Perkebunan, kegiatan atau acara ini tidak akan terlaksana kalau tidak ada dukungan dari manajemen PTPN III dan SPBun yang melaksanakannya, ini menunjukkan bahwa antara pihak manajemen PTPN III dengan SPBun selalu bersinerji untuk memberikan kesejahteraan buat karyawan.

            “Kalau hak sudah diberikan kepada kita, tentu kita sebagai karyawan harus memenuhi kewajiban dengan melaksanakan pekerjaan yang sebaik-baiknya”, kata Ketua Umum SPBun tersebut.

            Kegiatan dzikir akbar yang diisi dengan tausyiah dan dzikir bersama dengan dipandu oleh Al Ustadz H Bambang Irawan Hutasuhut, M.Ag dari Medan ini, kegiatan tersebut juga dihioasi dengan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim.

Arsip Berita

Powered by mod LCA