01
Apr

Kecamatan Panai Tengah Juara Umum Festival Nasyid Ke-31 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

Teks Foto : Asisten Administrasi Ekbang sedang menyerahkan Piala Bergilir Bupati Labuhanbatu kepada Juara Umum Festival Nasyid Ke-31 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 yang diterima Camat Panai Tengah H Agustiar. 

Juara Umum Festival NasyidRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kecamatan dan warga masyarakat serta peserta Festival Nasyid Utusan Kecamatan Panai Tengah sudah sepatutnya merasa bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada para Dewan Juri karena pada Tahun 2017 ini telah ditetapkan sebagai Juara Umum Daerah Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan Keputusan Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Nomor 01/Dewan Juri/2017 Tanggal 31 Maret 2017 yang ditandangani Dra. Hj. Dahlia Hasibuan dan Toguan Dalimunthe, S.IP selaku Ketua dan Sekretaris Dewan Juri yang dibacakan H Darmansyah Siagian, S.Ag pada acara Penutupan MTQ Ke-46 dan Festival Nasyid Ke-31 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 yang berlangsung dari tanggal 27 s/d 31 Maret 2017 di Lapangan Bola Kaki Pondok Wesel Perkebunan Ajamu Kecamatan Panai Hulu.

            Sedangkan untuk Juara Umum Daerah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-46 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu adalah Kecamatan Rantau Utara, seuai dengan Keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor 01/Dewan Hakim/2017 Tanggal 31 Maret 2017 yang ditandatangani H Husni Tamrin Siregar dan H Darmansyah Siagian, S.Ag.

            Dalam acara penutupan MTQ dan Festival Nasyid tersebut, Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Ekbang Nasrullah, SH, M.AP menegaskan bahwa mempertahankan keberhasilan (Juara) jauh lebih berat dari meraihnya, oleh karena itu teruslah belajar dan belajar untuk meningkatkan prestasi. Kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, janganlah berkecil hati, kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda, kesempatan untuk meraih prestasi masih tetap terbuka asalkan mau belajar secara sungguh-sungguh dengan niat ikhlas dan sabar, insya Allah keberhasilan akan diraih.

            Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu memutuskan dan menghunjuk Kecamatan Bilah Hilir sebagai tempat penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 dan Festival Nasyid Ke-32 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, ia juga meminta kepada Camat Bilah Hilir agar mempersiapkan segala sesuatunya yang berkenaan dengan pelaksanaan MTQ danm Festival Nasyid tersebut.

            Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili Parsono Anggota Dewan dari Fraksi PDI-P mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba dan berharap agar prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan prestasinya sehingga dapat menjadi duta dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu tidak hanya ditingkat Provinsi, Nasional tetapi juga ditingkat Internasional dan kepada peserta yang belum berhasil, jangan patah semangat, masih banyak kesempatan untuk terus memacu prestasi diri.

            Ketua Harian LPTQ Kabupaten Labuhanbatu Drs. Safiruddin, M.Pd mengungkapkan, bahw Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Seni Nasyid (LPPSN) yang sudah berubah namanya menjadi Lembaga Seni Qasidah (LASQI) mempunyai tugas pokok dan fungsi utama melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid setiap tahunnya.

            Tupoksi ini terus dilaksanakan LPTQ dan LPPSN Kabupaten Labuhanbatu, semoga menghasilkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah serta group nasyid yang mampu mengukir prestasi di Tingkat Provinsi maupun Nasional, jelasnya.

            Camat Panai Hulu Muslih, SH, MM selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ dan Festival Nasyid ini dalam sambutannya hanya mampu mengucapkan terima kasih, “Kami Pemerintah Kecamatan dan Muspika Plus Panai Hulu mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-46 dan Festival Nasyid Ke-31 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 di Kecamatan Panai Hulu”, katanya.

          Acara penutupan MTQ dan Festival Nasyid tersebut dihiasi dengan kegiatan penurunan bendera LPTQ dan LPPSN dan penyerahan trophy serta hadiah MTQ dan Festival Nasyid kepada seluruh peserta yang meraih kejuaraan, bahkan kegiatan tahunan yang bernuansa islami ini diwarnai juga dengan penyerah surat keputusan Bupati Labuhanbatu tentang penghunjukan pelaksanaan tempat penyelenggaraan MTQ Ke-47 dan Festival Nasyid Ke-32 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 yang diserahkan Asisten Adm Ekbang kepada Camat Bilah Hilir Bonaran Tambunan, S.IP.

Arsip Berita

Powered by mod LCA