07
Apr

Kodim 0209/LB Laksanakan Gerakan Tanam Jagung Perdana Di Pangkatan

Teks Foto : Dandim 0209/LB Letkol Denden Sumarlin .SE diwakili Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertco K. Spd. SH  bersama Pemkab Labuhanbatu saat akan mengawali penanaman jagung di Lahan Pinjam Pakai milik H.Tutur Parapat yang berada di Pangkatan. 

IMG 1074RANTAUPRAPAT, ML : Kodim 0209/LB gelar kegiatan Pelaksanaan Gerakan Penanaman Jagung Perdana bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Kamis (6/4) di Lahan Pinjam Pakai milik H.Tutur Parapat Seluar 5 Hektar di Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan penanaman Jagung perdana ini dihadiri langsung oleh Bupati Labuhanbatu yang diwakilkan oleh Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Ritonga,Kasdim 0209/LB,Unsur Perusahaan Manager Perkebunan Pangkatan,Muspika Kecamatan Pangkatan,Para Penyuluh dan Babinsa Jajaran Ramil 09/ Negeri Lama serta Unsur Tokoh Masyarakat,Anggota Kelompok Tani (Poktan) juga masyarakat sekitar.

Camat Kecamatan Pangkatan Chairuddin Nasution dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada Kodim 0209/LB karena telah menjadikan wilayahnya sebagai tempat perdana penanaman jagung.

Sementara Dandim 0209/LB Letkol Denden Sumarlin .SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertco K. Spd. SH mengatakan kegiatan gerakan menanam Jagung dan Padi Ini merupakan upaya TNI dalam peningkatan swasembada pangan,sekarang dan kedepannya,untuk itu Dandim berharap hal seperti ini agar dapat ditiru dan dikembangkan oleh kepala Daerah di daerah Wilayah Kodim 0209/Labuhanbatu juga pihak Pemkab dapat lebih mempercepat peningkatan lahan tempat penanaman Padi dan Jagung.


            "Ini merupakan upaya TNI dalam peningkatan swasembada pangan,sekarang dan kedepannya,untuk itu saya harap hal seperti ini agar dapat ditiru dan dikembangkan oleh kepala Daerah di daerah Wilayah Kodim 0209/Labuhanbatu,saya berharap Pemkab dapat mempercepat peningkatan lahan untuk bercocok tanam padi dan jagung di Wilayahnya masing-masing  " Kata Dandim 0209/LB melalui Kasdim Mayor Inf Ertco K.Spd, SH.

Sementara Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap melalui Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Ritonga dalam sambutannya mengatakan Pihaknya siap mendukung penuh Gerakan Penanaman Jagung dan Padi Khususnya di Daerah Kabupaten Labuhanbatu,Beliau juga berharap dengan adanya gerakan ini seluruh masyarakat khususnya petani yang berada di Labuhanbatu dapat merasakan manfaat hasil taninya yang lebih baik lagi.

Arsip Berita

Powered by mod LCA