10
Apr

Pemkab Gelar Temu Sambut Dengan Kajari Labuhanbatu Yang Baru

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika memakaikan seperangkat pakaian adsat kepada Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto, Sh, MH dalam acara silaturrahmi temu sambut di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

Temu Sambut KajariRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beserta jajarannya dan Unsur Muspida menggelar acara silaturrahmi temu sambut Kajari Labuhanbatu yang baru Setyo Pranoto, SH, MH menggantikan pejabat  lama Hermon Dekristo, SH, MH yang berlangsung, Minggu (9/4) malam di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Kajari yang baru bapak Setyo Pranoto, SH, MH dan selamat bertugas di Labuhanbatu, mudah-mudahan didalam menjalankan tugas di Labuhanbatu mendapat kesehatan dan kesuksesan.

            Kemarin saya bertemu dengan bapak Hermon Dekristo, SH, MH mantan Kajari, beliau memohon maaf tidak bisa datang dalam acara ini karena menjalankan tugas di tempat yang baru, kata Pangonal Harahap.

Lebih Lanjut orang nomor satu di Labuhanbatu ini menjelaskan, Labuhanbatu ini mempunyai sembilan kecamatan, 73 Desa dan 23 Kelurahan, kalau saya tidak salah bahwa Labuhanbatu ini masyarakatnya beragam-ragam, di Labuhanbatu masyarakatnya berbaur dan pejabat-pejabat yang bertugas di Labuhanbatu selalu ingin tinggal di Labuhanbatu, itu menandakan magnit dari Labuhanbatu ini bahwa orangnya baik-baik.

Sedangkan Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto, SH, MH dalam sambutannya mengutarakan bahwa dirinya lahir di Jawa Timur, Sekolah di Jakarta kemudian masuk di Kejaksaan tahun 1994 langsung ditempatkan di Kejaksaan Agung, setelah itu mengikuti pendidikan Jaksa tahun 1998 lalu ditempatkan di Cianjur dan bertugas di Cianjur hanya sebentar sekitar enam bulan langsung pindah tugas ke Kalimantan Barat selama dua tahun.

Setelah itu saya pindah ke Surabaya pada tahun 2002 dan bertugas di Surabaya itu sekitar delapan tahun, setelah itu bergeser ke Malang jadi Kasi Pidum cuman enam bulan, kemudian lanjut lagi satu tahun jadi Kasi Pidum di Surabaya, setelah itu bergeser ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang selama tujuh bulan jadi koordinator karena empat bulan saya jadi Plh di Salatiga, setelah itu saya masuk ke Lubuk Basung Kabupaten Agam pada tanggal 13 Pebruari 2013 disana saya sekitar empat tahun, setelah itu baru saya masuk ke daerah ini.

Perlu saya sampaikan kepada bapak Bupati bahwa melihat perkembangan jaman, perkembangan masyarakat disertai dengan perkembangan tehnologi, mau tidak mau, suka atau tidak suka memang kitaharus meningkatkan pelayanan kita khususnya pelayanan publik dan IT itu sangat penting untuk pelayanan publik, mudah-mudahan kami nanti, kejaksaan khususnya bisa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat Labuhanbatu dan kami berusaha memberikan kinerja yang baik untuk masyarakat Labuhanbatu sesuai dengan tugas dan kewenangan kami, jelas Setyo Pranoto.

Turut memberikan sambutan dalam acara silaturrahmi dan temu sambut itu mantan Kajari Rantauprapat Karim Akil, SH selaku tokoh masyarakat Labuhanbatu yang pada intinya menyambut baik kedatangan saudara Kajari Labuhanbatu untuk melaksanakan tugas di daerah ini.

Sementara, yang hadir terlihat dalam acara tersebut antara lain, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertco K. Spd. SH, Sekdakab Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, para Kepala SKPD, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Unsur Pemuda.

Arsip Berita

Powered by mod LCA