10
Apr

RSUD Rantauprapat Gelar Pelatihan Optimalisasi Program SIM-RS

Teks foto : dokter/pegawai/karyawan/perawat di RSUD Rantauprapat melaksanakan pelatihan SIM-RS. 

Program SIM-RSRANTAUPRAPAT, ML : Salah satu upaya mewujudkan mutu pelayanan kesehatan sebagaimana menjadi harapan dan tuntutan masyarakat, maka RSUD Rantauprapat  perlu memberdayakan pegawai yang ada untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan visi, misi dan tujuan RSUD.

 Untuk mendukung kelancaran program tersebut dan meningkatkan profesionalisme dalam rangka memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta peningkatan kualitas pelayanan, maka dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan berupa optimalisasi aplikasi Program SIMRS dalam perubahan program yang sudah berjalan agar berjalan dengan baik dan benar.

" Pelatihan ini kita lakukan selama dua hari yakni sabtu dan minggu 8-9 April 2017. Dengan penerapan SIMRS nantinya diharapkan pelayanan terhadap pasien lebih efisien dan sistematis. Dan pelatih Tim ini akan diketuai oleh Agung Sugiri, S.IP, " kata Dirut RSUD Rantauprapat dr Syafril Rahmadi Maulana Harahap melalui Kabag Rekam medik dan informasi dr.sanny sitompul saat membuka acara pelatihan, sabtu (8/4) di RSUD Rantauprapat. 

Dijelaskan dr.Sanny adapun tujuan yang hendak dicapai dalam pelatihan tersebut untuk   Meningkatkan pemahaman karyawan dan Pegawai RSUD Rantauprapat pengguna dalam hal Aplikasi Program SIMRS terkait pelayanan pasien. Dan Meningkatkan pemahaman proses pengajuan klaim bagi pasien JKN melalui Bridging Program SEP-SIMRS-INACBG.

"Peserta kegiatan pelatihan ini adalah tim SIMRS,  seluruh operator dan kasir, tenaga pelaksana penunjang dan tenaga administrasi ruang perawatan di RSUD Rantauprapat  beberapa  orang di unit kegiatan yang terintegrasi dengan Program SIMRS pada pelayanan pasien, " jelasnya.

Menanggapi akan diberlakukannya Program SIM-RS tersebut, sejumlah pasien di RSUD Rantauprapat mengaku senang. Alasannya, program tersebut akan mempermudah masyarakat untuk berobat.

" jaman sekarang sudah canggih. Jika diterapkan sistem SIM RS seperti ini akan mempermudah pasien untuk berobat. Tinggal buka aplikasinya kita tak perlu antri saat berobat serta bisa klaim asuransi. Kita apresiasi dengan kinerja Dirut RSUD Rantauprapat sekarang. Semakin lama pelayanan semakin membaik," ucap wagimin diamini pasien lainnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA