11
Apr

Kabar Gembira, Bulan Juli 2017 Kantor Imigrasi Di Rantauprapat Beroperasi.

Teks foto : Plt Asisten I Sekdakab Labuhanbatu Sofyan Hasibuan,SE foto bersama dengan perwakilan imigrasi saat berada diruang kerjanya.

foto bersama dgn imigrasiRANTAUPRAPAT, ML :  Kabar gembira untuk warga Labuhanbatu khususnya kota Rantauprapat. Sebab, Kementerian Hukum dan HAM melalui Pemkab Labuhanbatu segera membuka kantor UPT (Unit Pelayanan Terpadu) keimigrasian di Labuhanbatu pada bulan Juli 2017. Rencananya, lokasinya akan diletakkan di kawasan Jalan SM Raja Rantauprapat.

Sudah kita konfirmasi dengan kepala kantor imigrasi asahan. Mereka minta untuk dibuka kantor imigrasi kelas II Rantauprapat. Dan Sudah kita fasilitas berupa Rumah tokoh dua pintu di jalan SM Raja Rantauprapat," ungkap Plt Asisten I Sekdakab Labuhanbatu Sofyan Hasibuan, SE, Senin (10/4) di ruang kerjanya.

Kata Sofyan, pihaknya menargetkan kantor imigrasi tersebut terealisasi dibulan Juni 2017 dan beroperasi dibulan Juli 2017. Rencananya Pemkab Labuhanbatu akan menyiapkan dua konter pelayanan serta menyediakan fasilitas listrik sebanyak 40 KPA.

"Semua itu kita lakaukan Untuk mempermudah warga  mengurus Pasport, sesuai dengan keinginan Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap. Dimana, masyarakat yang ingin berangkat Umroh ketanah suci tidak perlu lagi ke medan atau Tanjung balai untuk mengurus pasport. Nah, atas dasar itu kita percepat pembentukan kantor imigrasi, " terangnya.

Untuk itu, Sofyan menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu agar nantinya memanfaatkan kantor imigrasi yang akan beroperasi pada bulan Juli 2017. Atas akan dioperasikannya kantor Imigrasi dibulan juli 2017 tersebut.

Ketua Gerakan Masyarakat Labuhanbatu  (Gemala) Amin Wahyudi Harahap mengucapkan apresiasi atas akan dioperasikannya kantor Imigrasi tersebut. Sebab, menurutnya kantor itu, diperkirakan sebanyak dua juta warga akan ditampung dalam pengurusan keimigrasian warga dari Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labusel, Palas, Paluta bahkan dari Bagan Batu, Riau.  " Estimasinya, warga dalam pengurusan pasport sekira dua juta orang dari Palas, Paluta, Labura dan Bagan batu, Riau. Makanya kita patut Apresiasi atas kinerja Pemkab Labuhanbatu," katanya.

Senada juga dikatakan sejumlah calon jemaah haji di Rantauprapat yakni Muhammad Syafii  (48) dan Siti Aisyah  (50). Menurut mereka dengan dibukanya kantor imigrasi di Rantauprapat akan mempermudah mereka untuk mengurus pasport.

" Alhamdulilah, akhir tahun 2016 yang lalu sudah kami sampaikan hal ini kepada bupati. Ternyata saran kami ini langsung di dengar dan ditanggapi oleh Bupati. Terima kasih Pak Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap," ucap mereka diamini calon jemaah haji lainnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA