24
May

Pangonal Harahap : Kebersamaan dan Silaturrahmi itu Sangat Penting Bagi Kita

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap saat memberikan santunan/tali kasih kepada anak yatim pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

*Pemkab Labuhanbatu Peringati Isra’ Mi’raj.

Santuna Isra MirajRANTAUPRAPAT, ML : Momen-momen seperti ini harus kita hargai, karena kegiatan ini bukan hanya makna dari Isra’ Mi’raj dan ceramah Al Ustadz saja yang harus kita ambil, tetapi kebersamaan dan silaturrahmi itu yang sangat penting bagi kita dan kita harus mensyukuri, apalagi yang memegang jabatan, artinya saya melihat faktor kesadaran dan kebersamaan dari pada kita selaku pemangku jabatan ini belum begitu maksimal.

            Demikian rasa kekecewaan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si diungkapkannya karena melihat kehadiran ASN yang sangat minim pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Rabu (24/5) pagi yang berlangsung di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

            Dijelaskannya, kalau kita bersama-sama hadir disini sudah barang tentu kita menghargai kebersamaan itu sekaligus dapat memufuk dan meningkatkan silaturrahmi diantara kita, perlu diketahui bahwa kita harus banyak bersyukur dengan posisi yang ada sekarang kepada Allah, artinya banyak orang-orang yang sangat membutuhkan pekerjaan diluar sana, tapi tidak mereka dapatkan dan belum diberi kesempatan oleh Allah untuk itu.

            Pangonal Harahap berharap, kedepan marilah kita rubah paradigma-paradigma yang tidak baik itu sehingga dapat kita munculkan rasa kebersamaan dan silaturrahmi, karena kita merup[akan satu kesatuan yang tidak terpisahkan didalam pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu ini untuk melayani masyarakat.

            “Rakyat memberikan kepercayaan kepada kita dan kedepan marilah kita saling menghargai sesuai dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj ini yaitu Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturrahmi sesama ASN”, kata Pangonal Harahap.

            Sebagai Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin karena beberapa hari lagi kita ummat islam akan melaksanakan ibadah puasa dan harapannya semoga puasa kita di bulan suci ramadhan 1438 H dapat dilaksanakan dengan baik, “jadikan momen bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan amal ibadah”, sebutnya.

            Asisten Administrasi Umum Setdakab Labuhanbatu H. Amru, SE selaku Ketua Panitia peringatan Isra’ Mir’aj Nabi Besar Muhammad SAW di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dihadiri seluruh perangkat daerah se-Kabupaten Labuhanbatu beserta staf yang bertemakan “Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturrahmi sesama ASN”, jelasnya singkat.

            Dalam kegiatan Isra’ Mi’raj tersebut seluruh ASN yang hadir mendengarkan tausyiah atau ceramah agama seputar isra’ wal mi’rajnya Nabi Besar Muhammad SAW serta pandangan umum tentang pahala dan dosa yang disampaikan Al Ustadz Drs. H.M Yahya Tambunan dari Medan yang diawali dengan kegiatan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh qoriah Sri Harnani dari Kecamatan Pangkatan yang meraih juara I pada MTQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu belum lama ini di Kecamatan Panai Hulu serta pemberian santunan dan tali kasih kepada 50 orang anak yatim.

Arsip Berita

Powered by mod LCA