01
Jun

Bupati Labuhanbatu : Tahun Ajaran Baru ini Anak SD dan SMP Dapat Pakaian Gratis

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu disaksikan Camat Bilah Barat sedang memberikan bantuan/bingkisan uang tunai sebesar Rp.7 Juta dan Fakum Cleaner secara simbolis kepada Badan Kenaziran Mesjid Jami’ Dusun Binanga Tolang Desa Tanjung Medan.  

Safari Ramadhan di Bilah BaratRANTAUPRAPAT, ML : Warga masyarakat khususnya para orang tua yang akan memasukkan anak-anaknya ke Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak lagi perlu repot-repot memikirkan pakaian seragamnya, karena pada tahun ajaran baru ini Pemkab Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Pendidikan sudah menyiapkan pakaian seragam mereka, kecuali Tas, Sepatu dan Simbol.

            Demikian dijelaskan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (31/5) Malam saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M di Mesjid Jami’ Dusun Binanga Tolang Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat yang turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan sejumlah Kepala SKPD.

            “Kalau masalah pakaian anak SD dan SMP yang akan masuk sekolah pada Tahun Ajaran Baru ini tidak usah lagi bapak/ibu fikirkan, semua itu sudah disiapkan Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, baik itu seragam sekolah, baju pramuka maupun baju batiknya, hanya saja untuk Sepatu, Tas dan Simbol, bapak/ibu lah yang menyiapkan”, jelas Pangonal Harahap.

            Lebih lanjut dijelaskan Pangonal Harahap, bahwa tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan warga masyarakat di Desa/Kelurahan dan Kecamatan, sekaligus untuk menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang akan, sedang dan sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

            Menurut saya, kata Pangonal Harahap, kegiatan Safari Ramadhan ini sangat bagus untuk meningkatkan silaturrahmi, selain itu dengan kegiatan Safari Ramadhan ini masyarakat dapat mengetahui langsung berbagai kegiatan atau program yang dilaksanakan Pemerintah.

            Salah satu contohnya, bahwa pada bulan September 2017 mendatang akan di Lounching Kantor Imigrasi di Labuhanbatu-Rantauprapat untuk pengurusan Pasport, dengan adanya Kantor ini tentu masyarakat atau Calon Jemaah Haji tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk pengurusannya ke Tanjung Balai atau ke Medan, cukup di Rantauprapat saja sehingga dapat mengurangi biaya, teranya.

            Pangonal Harahap juga mengatakan, bahwa saat ini pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat sudah semakin baik dan bagus. Bahkan ia menyebutkan bahwa faktor Kesehatan dan Pendidikan itu akan tetap menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah.

            Akhir arahannya, Bupati Labuhanbatu ini mengingatkan para orang tua di daerah itu untuk senantiasa mewaspadai anak-anaknya agar jangan sampai terkena Narkoba, karena kalau sudah kecanduan Narkoba tentu masa depan anak-anak kita akan rusak dan tidak lagi bisa kita harapkan sesuai keinginan kita, jelasnya.

            Sementara, Camat Bilah Barat Nunggang Siregar, SE dan Ketua BKM Jami’ Dusun Binanga Tolang Desa Tanjung Medan Bandaharo Ritonga senada mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah datang melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Jami’ Dusun Binanga Tolang ini, tentu semua ini tujuannya adalah untuk emnguatkan hubungan silaturrahmi antara warga masyarakat dengan pemerintah daerah, sebut mereka.

            Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan buka puasa bersama dirumah warga masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah yang langsung diimami oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, setelah itu makan bersama, sholat Tarawih dan pemberian bantuan/bingkisan kepada BKM serta tausyiah agama yang disampaikan Ustadz H. Badaruddin Barus, S.Ag dengan judul “Hikmah Puasa”.

Arsip Berita

Powered by mod LCA