05
Jun

Bupati Labuhanbatu Serahkan Penghargaan Kepada Puskesmas Negeri Lama dan Sigambal

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu didampingi Plt. Kadis Kesehatan saat diabadikan dengan Kepala Puskesmas Penerima Penghargaan dan Penerima obat-obatan.

Penghargaan dan Obat-obatanRANTAUPRAPAT, ML : “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Puskesmas Negeri Lama dan Puskesmas Sigambal yang telah bekerja keras untuk memenuhi Standart Akreditasi Puskesmas, melakukan perbaikan manajemen dan pelayanan Puskesmas serta melalui serangkaian penilaian sehingga dinyatakan lulus Akreditasi Dasar bagi Puskesmas Negeri Lama dan lulus Akreditasi Madya bagi Puskesmas Sigambal Periode 2016 s/d 2019 oleh Komite Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan RI”.

            Ucapan tersebut langsung dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (5/6) pagi dalam acara Penyerahan Sertifikasi Akreditasi Puskesmas di Ruang Data Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu yang dihadiri seluruh Kepala Puskesmas dan sejumlah Kepala SKPD dan Asisten.

            Lebih lanjut dikatakan Pangonal Harahap, dengan diraihnya predikat lulus akreditasi ini, Puskesmas Negeri Lama dan Puskesmas Sigambal telah diakui secara nasional sebagai Puskesmas yang memiliki keunggulan komfetitif dalam pelayanan kesehatan.

            “Saya berharap prestasi yang telah diraih ini sebagai momentum untuk lebih memacu diri dalam perbaikan mutu kinerja dan penerapan manajemen resiko secara berkesinambungan sehingga target akreditasi paripurna tahun 2019 dapat tercapai’, jelas Pangonal Harahap.

            Dalam kesempatan itu Bupati mengimbau, agar Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya terus memotivasi, mendorong dan melakukan upaya-upaya percepatan proses akreditasi seluruh Puskesmas di Kabupaten Labuhanbatu diantaranya melalui kegiatan perbaikan dan pemenuhan sarana prasarana Puskesmas, pemerataan tenaga kesehatan, penyediaan obat-obatan Puskesmas sesuai kebutuhan serta peningkatan kompetensi SDM Kesehatan.

            Kepada Puskesmas saya berharap, bekerjalah secara profesional dan tingkatkan rasa empati kepada pasien maupun pengunjung serta tanamkan sikap selalu ingin maju dan mampu bekerjasama dalam tim untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat karena Puskesmas merupakan ujung tombak dan sekaligus tolok ukur pelayanan publik dibidang kesehatan.

            Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H Hasnul Basri, S.Sos menjelaskan, Penilaian akreditasi Puskesmas Negeri Lama dan Sigambal telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 masing-masing Puskesmas dinilai oleh surveyor akreditasi Puskesmas dari Komite Akreditasi Puskesmas Kementerian Kesehatan.

            Puskesmas Negeri Lama meraih predikat Akreditasi Tingkat Dasar dan Puskesmas Sigambal meraih predikat Akreditasi Tingkat Madya, sertifikat berlaku selama 3 tahun yaitu 26 Oktober 2016 s/d 26 Oktober 2019, artinya 2 Puskesmas ini harus mempersiapkan diri sejak awal untuk penilaian akreditasi kembali pada bulan November 2016.

            Akhirnya Hasnul menjelaskan, bahwa pada bulan Juli tahun ini direncanakan akan disurvei 2 Puskesmas yaitu Puskesmas Kota Rantauprapat dan Puskesmas Teluk Sentosa, dan pada triwulan IV nanti akan disurvei lagi 4 Puskesmas yaitu Puskesmas Janji, Tanjung Haloban, Labuhanbilik dan Sei Berombang, terangnya.

            Dalam acara Penyerahan Penghargaan tersebut Bupati Labuhanbatu bersama Plt. Kadis Kesehatan dan Asisten Ekbang menyerahkan obat-obatan kepada Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA