06
Jun

Pangonal Harahap : Program Saya Membuka Lapangan Kerja Bagi Masyarakat Labuhanbatu

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu bersama unsur muspika dan alim ulama Kecamatan Bilah Hulu sedang berbuka puasa di Halaman Mesjid Nurul Iman Desa Pamatang Seleng dalam acara Safari Ramadhan 1438 H.

IMG 4477RANTAUPRAPAT, ML : Seluruh program yang akan saya laksanakan semua tujuannya adalah untuk membuka atau menciptakan lapangan kerja bagi warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan saya berharap minimal 90 persen Masyarakat Labuhanbatu harus dapat dipekerjakan.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (5/6) Malam pada acara Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Nurul Iman Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu yang turut dihadiri Dandim 0209/LB Letkol CZI Deden Sumarlin serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar dan sejumlah Kepala SKPD.

            Terkait dengan kegiatan Safari Ramadhan, Pangonal Harahap menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini sudah menjadi program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setiap tahunnya dan untuk tahun ini Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu ada 100 kelompok yang akan mengunjungi 100 masjid di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dengan jenis bantuan/bingkisan sama dengan yang saya serahkan ini, terangnya.

            “Setiap bulan Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu  senantiasa melaksanakan Safari Ramadhan yang pada dasarnya untuk meningkatkan silaturrahmi dan ukhuwah islamiah antar Pemerintah dengan Masyarakat sendiri serta untuk melaksanakan syiar agama”, kata Pangonal Harahap.

            Disisi lain Pangonal Harahap juga mengatakan, bahwa pada tahun ini juga akan dibuka atau di lounching Kantor Imigrasi di Rantauprapat untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Labuhanbatu terutama para calon Jemaah Haji dalam pengurusan Pasport, sehingga masyarakat Labuhanbatu tidak lagi jauh-jauh mengurus Pasport, menurut rencana Kantor Imigrasi ini akan di Lounching pada bulan September atau Oktober 2017 mendatang.

            Menurut Pangonal Harahap yang juga Ketua IPHI Labuhanbatu ini mengatakan, dengan adanya atau dibukanya Kantor Imigrasi ini akan menambah inkam atau pemasukan bagi Kabupaten Labuhanbatu.

            Sementara, Camat Bilah Hulu Hasanuddin Ritonga dan Badan Kenaziran Masjid Nurul Iman Desa Pematang Seleng dalam kesempatan itu senada mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang dipimpin oleh Bapak Bupati, bahkan dalam kesempatan itu mereka memohon kepada Bupati Labuhanbatu untuk pengerasan atau pengaspalan jalan utama yang ada di dusun sidua-dua Desa Pematang Seleng tersebut.

            Bupati Labuhanbatu dalam kegiatan Safari Ramadhan itu memberikan bantuan kepada Badan Kenaziran Masjid berupa uang kontan sebesar Rp.7 Juta, ditambah lagi dengan bantuan/bingkisan berupa Jam Digital Waktu Sholat, Vacum Kleaner, Al Qur’an dan buku-buku agama serta surat yasin yang pada akhirnya kegiatan Safari Ramadhan itu ditutup dengan mendengarkan tausyiah dari Al Ustadz Rendy Fitrayana, Lc, MHI.

Arsip Berita

Powered by mod LCA