08
Jun

Warga Labuhanbatu Harapkan Bupati Tegakan Syariat Islam

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu dan Siti Awal Siregar saat diupah-upah oleh warga masyarakat Kecamatan Rantau Selatan, terlihat Tuan Syeh H. Endar Ritonga sedang memberikan kata upah-upah.

IMG 4556RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dikukuhkan dan upah-upah sebagai penasehat BKM Nurul Iman untuk memakmurkan Masjid agar lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Pangonal Harahap yang mengenakan baju putih lengan panjang dan sarung putih kotak-kotak itu, diupah-upah warga Sigambal bersama Siti Awal Siregar dengan cara mengalungkan sarung disertai pemberian ayam olahan yang dikelilingi nasi kerucut kuning, sebagai penanda rasa syukur dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu.

Tuan Syeh H. Endar Ritonga yang memimpin tradisi, Rabu (7/6) malam di Masjid Nurul Iman dengan panjang 35 meter dan luas 25 meter bangunan 15 meter persegi itu mendoakan Kabupaten Labuhanbatu lebih makmur dan sejahtera sehingga pembangunannya lebih maju dari daerah-daerah lainnya.

Dia mengatakan, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap layak dijadikan pemimpin. Menurutnya, baru ini seorang bupati yang menjadi Imam dalam Salat Tarawih di daerahnya. 

Namun, dia mengharapkan Ketua DPC PDI Kab. Labuhanbatu ini dapat menegakan syariat Islam di daerah itu. "Baru ini bupati yang mau menjadi Imam dalam Salat Magrib. Mudah-mudahan dia bisa menegakan syariat Islam di Kab. Labuhanbatu," ujar Tuan Syeh H. Endar Ritonga.

Sementara ceramah Ustad Ali Umar Ritonga menyampaikan tentang pentingnya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW agar dapat pahala yang di ridhoi Allah SWT.

Selain itu dia mengimbau, manfaatkan bulan suci Ramadan ini dengan beribadah, meningkatkan kedisiplinan, kejujuran dan sosial sesama manusia agar bermanfaat bagi masyarakat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA