12
Jun

Pemkab Labuhanbatu Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si sedang memberikan tali kasih kepada salah seorang tokoh masyarakat dalam acara Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

tali kasih nuzulul quranRANTAUPRAPAT, ML : Al Qur’an diturunkan sebagai kitab suci terakhir, dimaksudkan sebagai petunjuk bagi ummat diakhir zaman, kitab ini berisikan seluruh aspek kehidupan manusia, seperti hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan antara sesama manusia dan hubungan manusia dengan lingkungan sekitarnya.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Minggu (11/6) Malam dalam acara Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Pendopo Kabupaten Jln. Wr. Soepratman Rantauprapat yang diawali dengan kegiatan buka puasa, sholat magrib, isya dan tarawih bersama.

            Insya Allah manfaat dan tujuan dari pada nuzulul qur’an ini nanti akan disampaikan oleh Al Ustadz yang akan menyampaikan ceramah kepada kita, maka dalam kesempatan ini saya selaku Bupati Labuhanbatu sangat mengharapkan masukan dan kritik dari orang-orang tua saya tokoh agama, tokoh masyarakat karena saya menyadari bahwa didalam menjalankan roda pemerintahan ini tidak seperti yang kita bayangkan dan harapkan indahnya saja tapi banyak krikil-krikil serta rintangan-rintangan, jelas Pangonal Harahap.

            Lebih lanjut dikatakannya, Untuk itu saya selalu mengharapkan masukan-masukan dari para orang tua saya, yang mana saya sangat mencintai Labuhanbatu ini yang memikirkan bagaimana supaya Labuhanbatu ini bisa berubah dari dari yang lalu, apalagi menyangkut kepada generasi-generasi kita, karena kita menyadari bahwa generasi-generasi kita ini, kalau bukan kita yang memikirkan pasti tidak akan ada orang yang memikirkannya, maka saat ini saya berusaha menarik investor ke Labuhanbatu agar kiranya lapangan kerja bisa dinikmati oleh masyarakat Labuhanbatu.

            Harapan saya kepada para orang tua, alim ulama dan tokoh masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan masukan dan memberikan nasehat-nasehat kepada saya, agar saya bisa lebih berfikir kedepan demi kepentingan kita bersama, jelas Bupati Labuhanbatu dalam arahannya.

            Peringatan Malam Nuzulul Qur’an yang dihadiri Unsur Forkompinda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dan Kepala SKPD serta Camat dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat se- Labuhanbatu itu diwarnai dengan pemberian tali kasih kepada alim ulama dan tokoh masyarakat, sekaligus  mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan Al Ustadz Rendy Fitrayana, Lc, MHI.

            Dalam tausyiahnya Al Ustadz Rendy Fitrayana, Lc, MHI antara lain mengutarakan, Pada malam ini kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena Allah berikan kepada kita pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu ini yang begitu perhatian kepada agama kita islam, sebagaimana kita maklum banyak sekali kegiatan atau program yang telah dicanangkan oleh Bapak Bupati Labuhanbatu termasuk diantaranya telah memberangkatkan tuan-tuan guru kita untuk menunaikan ibadah umroh dan insya Allah keberangkatan mereka juga akan mendo’akan Kabupaten kita ini agar menjadi Kabupaten yang lebih baik.

            Menurutnya, pada malam hari ini kita memperingati Nuzulul Qur’an yaitu malam diturunkannya Al Qur’an, sebagaimana kita maklumi bahwa setiap ummat yang ada diatas muka bumi ini mempunyai sebuah kitab yang mereka yakini dan mereka percayai sebagai kitab suci, saudara kita Nasrani punya kitab namanya injil, yahudi punya kitab Taurat, saudara kita Budha punya kitab namanya trisaka, hindu punya kitab weda, intinya semua agama mempunyai sebuah kitab suci yang mereka jadikan sebagai pedoman didalam kehidupan ini, dan Alhamdulillah kita ummat islam sebagai ummat pilihan diakhir zaman diberikan Allah mukjijat dan nikmat yang sangat luar biasa berupa kitab suci Al Qur’an.

            Oleh karena itu tujuan kita memperingati Nuzulul Qur’an tidak lain adalah apa yang harus kita lakukan terhadap Al Qur’an yang telah diturunkan kepada kita, jelasnya mengingatkan.

            

Arsip Berita

Powered by mod LCA