13
Jul

Bupati Pangonal Harahap Apresiasi Polres dan Kejaksaan Labuhanbatu

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika melakukan pemusnahan barang bukti narkoba.

20170713 102440 1RANTAUPRAPAT, ML : Keberhasilan Polres dan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dalam menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, serta keberhasilan dalam menangani berbagai kasus khususnya narkoba langsung mendapat sambutan positif dan acungan dua jempol oleh Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE.MSi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap, SE.MSi dalam agenda pemusnahan barang bukti yang sudah kuat ketetapan hukum nya, Kamis (13/7) di halaman Kejaksaan Negeri Rantauprapat.

Dalam pidato sambutannya Bupati Labuhanbatu mengatakan, "Saya sangat bangga dan mengapresiasi penuh atas kerja keras dari pihak polres dan kejaksaan dalam menciptakan Labuhanbatu yang kondusif”.

Selamat atas terselanggara nya acara ini,semoga dapat lebih meningkatkan kinerjanya, terlebih dalam masalah pemberantasan narkoba, karena narkoba sangat membahayakan para generasi muda dan dapat mengganggu ke amanan di Labuhanbatu ini,

Pangonal menambah kan " agar kiranya para pejabat pihak penegak hukum dapat dengan tulus dalam menangani dan melayani,karena ketika pemerintah itu baik dan tulus maka wilayah tersebut aman dan selamat ,ujar Pangonal.

Pemusnahan barang bukti tersebut dalam rangka hari bhakti adhiyaksa ke 57. Barang bukti yang di musnahkan tersebut adalah hasil dari penyisihan laboratorium polda sumut ke kasatres narkoba Labuhanbatu. 

Barang bukti yang di musnah kan yakni hasil sitaan sejak tahun 2014 dari 550 sidang putusan perkara. Dari 550 perkara putusan terdapat 70% nya hasil dari narkoba,adapun narkoba yang dimusnah kan dari jenis ganja seberat 20,348 gram, sabu 1.143,42 gram,extasi 40,57 gram dan alat judi berupa 8 unit mesin jepot.

Pemusnahan narkoba tersebut dengan cara di bakar, sedangkan alat perjudian dihancurkan dengan menggunakan martil. untuk pembakaran narkoba langsung di lakukan oleh bupati labuhan batu H.Pangonal Harahap, Kapolres labuhanbatu AKBP frido situmorang, kejari labuhanbatu setyo pranoto SH.MH dan setdakab labura.

Dalam arahan nya kepala kejaksaan negeri labuhanbatu  setyo pranoto SH.MH menyampaikan" kita akan bekerja sama dengan pihak polres labuhan batu untuk menekan peredaran narkoba,agar terciptanya kondusifitas di labuhanbatu,

Saya akan membuat program jero penunggakan barang bukti, yang nantinya pemusnahan barang bukti bisa kita lakukan secepat nya minimal 3 bulan, jadi tidak menumpuk seperti ini,ujar setyo pranoto SH.MH.

Arsip Berita

Powered by mod LCA