24
Jul

Dispora Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Pola Kemitraan Dalam Pengolahan Bumi KHM

Teks foto : Ka Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar saat memasang songket khas Labuhanbatu.

P 20170724 102433RANTAUPRAPAT, ML : Dinas pemuda dan olah raga (Dispora) kabupaten Labuhanbatu  yang dipimpin Said Adlin menggelar acara sosialisasi Pola Kemitraan Dalam Pengolahan Bumi Kawasan Hutan Masyarakat (KHM), Senin (24/7) di aula hotel permata land Rantauprapat.

Dalam acara itu, turut dihadiri oleh direktur penyiapan perhutanan sosial kementrian lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia Erna Rosidiana dan pengelola Bumi perkemahaan pramuka sukarela hutan kemasyarakatan tanjung pandan bangka belitung Dedi ilhamsyah sebagai pemateri dan juga dihadiri oleh Ka Kwarcab Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar beserta unsur pengurus serta seluruh kelompok tani desa bandar kumbul kecamatan bilah barat.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap melalui Asisten II pemkab Labuhanbatu Nasarullah, SH mengatakan, bahwa keberadaan sebuah lokasi bumi perkemahan dalam rangka pembinaan generasi muda melalui kegiatan pramuka adalah hal yang wajib sifatnya , karena bumi perkemahan adalah sarana untuk kegiatan perkemahan, baris berbaris, penjelajahan, aral rintang, dan kegiatan alam lainnya.

" Pemkab Labuhanbatu telah berupaya mewujudkan adanya sebuah lokasi bumi perkemahan di labuhanbatu. Alhamdulillah, izin penempatan lokasinya sudah kita peroleh yaitu terletak di desa bandar kumbul kecamatan Bilah Barat. Dan, saya minta agar instansi terkait menindak lanjuti hal tersebut. Sehingga tertampung dalam APBD di dinas terkait," ucap Nasrullah saat membacakan pidato sambutan dari Bupati Labuhanbatu.

Dengan terwujudnya lokasi bumi perkemahan labuhanbatu, lanjut Nasrullah maka diharapkan generasi muda dapat terhindar dari berbagai dampak negatif di era globalisasi saat ini. Seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, perkelahian pelajar, pencurian, geng motor dan kenalan remaja lainnya. 

" kami meminta dukungan masyarakat terkhusus kelompok tani yang ada agar kiranya dapat bersama sama memaksimalkan program ini. Karena jika program ini dapat berjalan maksimal maka pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat akan dapat terwujud melalui pendapatan aset daerah," ujarnya.

Usai kata sambutan bupati labuhanbatu dibacakan, acara sosialisasi Pola Kemitraan Dalam Pengolahan Bumi Kawasan Hutan Masyarakat (KHM) resmi dibuka dengan dipandu oleh direktur penyiapan perhutanan sosial kementrian lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia Erna Rosidiana dan pengelola Bumi perkemahaan pramuka sukarela hutan kemasyarakatan tanjung pandan bangka belitung Dedi ilhamsyah. Serta pemasangan kain songket khas Labuhanbatu oleh Ka Kwarcab Labuhanbatu Hj.Siti Awal siregar.

Arsip Berita

Powered by mod LCA