02
Aug

Kepedulian Bupati Pangonal Harahap Terhadap Calon Jemaah Haji Labuhanbatu Patut Kita Hargai

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu bersama Hj. Siti Awal Pangonal Harahap saat berjabat tangan dengan calon jemaah haji yang akan memasuki tangga pesawat di Bandara Kualanamu.

jemaah hajiRANTAUPRAPAT, ML : Kepedulian Bupati H Pangonal Harahap, SE, M.Si terhadap ratusan orang calon jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu sudah wajar dan patut kita hargai dan kita acungkan jempol, kenapa tidak, karena dari awal pengurusan pasport ratusan calon dhuyufurrahman ini telah dijembatani dan diperhatikan oleh beliau dengan upaya mendatangkan petugas imigrasi kota Tanjung Balai ke bumi ikabina en pabolo untuk penyelesaian sebanyak 522 calon jemaah haji Labuhanbatu.

            Bukan itu saja kepedulian Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu ini terhadap ratusan calon tamu Allah itu, supaya para calon jemaah haji tersebut tidak banyak mengeluarkan biaya untuk mengurus pasport ke Kota Tanjung Balai, H Pangonal Harahap telah bermurah hati untuk menyumbangkan dana pribadinya membantu calon jemaah haji tahun ini dalam pengurusan pasport.

            Hal tersebut juga diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Safiruddin kepada media disela-sela pemberangkatan Calon Jemaah Haji Labuhanbatu, Minggu (30/7) di kompleks Asrama Haji Pangkalan Mansur Medan.

            “Atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu dan para Calon Jemaah Haji yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si yang telah bermurah hati menyumbangkan dana pribadinya membantu calon jemaah haji tahun ini dalam pengurusan pasport dengan mendatangkan petugas imigrasi ke Rantauprapat”, kata Safiruddin.

            Safiruddin juga menjelaskan, bahwa calon jemaah haji Labuhanbatu Tahun 2017 ini berjumlah 522 orang yang terbagi menjadi 2 kloter, kloter 4 berjumlah 388 yang akan diberangkatkan besok sebanyak 383 orang, Senin (31/7) dari Bandara Kualanamu dan 123 lagi untuk kloter 20 yang direncanakan masuk asrama haji medan tanggal 17 Agustus 2017 dan berangkat ke tanah suci tanggal 18 Agustus 2017 mendatang, terangnya.

            Disisi lain ternyata kepedulian H Pangonal Harahap terhadap calon jemaah haji ini tidak hanya sebatas dalam mempermudah pengurusan pasport semata, akan tetapi pada saat upacara pemberangkatan yang berlangsung, Sabtu (29/7) Malam di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat, Bupati Labuhanbatu ini juga memberikan bantuan tali asih berupa uang kontan kepada calon jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu masing-masing sebesar 50 riyal.

            Luar biasa memang kepedulian dari sang pemimpin ini terhadap masyarakatnya dan yang lebih ironisnya lagi, Bupati yang diusung oleh PDI-P ini setelah melepas calon jemaah haji yang diberangkatkan dengan 11 bus dari kompleks aula asrama haji ujung bandar rantauprapat, beliau langsung turut serta mengawal ratusan jemaah haji itu ke kota medan atau ke asrama haji pangkalan mansyur, kemudian pada hari senin (31/7) sekitar jam 02.30 beliau sudah terlihat di vip room Asrama Haji Medan untuk menunggu prosesi pemberangkatan dari asrama haji pangkalan mansyur menuju bandara kualanamu.

            Alhamdulillah setelah selesai sholat subuh jemaah haji pun diberangkatkan, bahkan bupati Pangonal Harahap juga turut mengiringi calon jemaah haji tersebut ke Bandara Kualanamu bahkan sampai ke tangga pesawat Garuda Indonesia Boing 777-300 ER yang berlokasi di Terminal Kargo tempat khusus calon jemaah haji diberangkatkan ke tanah suci.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam kesempatan itu hanya mampu mengucapkan selamat jalan kepada calon jemaah haji Labuhanbatu, selain itu ia juga mengatakan bahwa masyarakat dan pemerintah kabupaten Labuhanbatu merasa gembira dan bangga dengan jemaah semuanya.

            “Saat ini tidaklah mudah untuk bisa berangkat ke tanah suci dikarenakan masa tunggu untuk berangkat haji cukup lama, maka laksanakanlah rukun islam kelima ini dengan sebaik-baiknya, ikhlas dan khusuk dengan harapan bapak/ibu dan saudara-saudaraku memperoleh haji dan hajjah yang mabrur, namun demikian saya kembali mengingatkan agar kita semua dapat menjaga kesehatan, karena kesehatan itu yang paling utama dalam kita melaksanakan ibadah haji ini”, kata Pangonal Harahap mengingatkan. 

Arsip Berita

Powered by mod LCA