03
Aug

Perkemahan Ke-2 YPI Nur Ibrahimi Merupakan Perkemahan Bernuansa Islami

Teks Foto : Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar saat menyematkan gelang tanda peserta kepada salah seorang peserta Perkemahan ke-2 YPI Nur Ibrahimi. 

IMG 5953RANTAUPRAPAT, ML : Perkemahan ke-2 YPI Nur Ibrahimi merupakan perkemahan yang pertama bernuansa islam dalam masa kepemimpinan saya sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu, untuk itu penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kakak sekalian atas segala upaya dalam mewujudkan perkemahan ini.

            Demikian antara lain isi pidato tertulis Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar yang dibacakan Wakamabicab Letkol CZI Denden Sumarlin, Kamis (3/8) pada acara Pembukaan Perkemahan Ke-2 YPI Nur Ibrahimi di Bumi Perkemahan Nur Ibrahimi Jl. Dr. Hamka Rantauprapat yang dihadiri Asisten Adm Pemerintahan H Sopyan Hasibuan, SE dan Kepala Kemenag Labuhanbatu.

            Menurut Hj. Siti Awal Siregar yang juga hadir dalam acara itu mengatakan dalam pidatonya, Perkemahan ini tentunya memiliki agenda membuat perlombaan bernuansa islami maupun perlombaan bersifat teknik pramuka.

            Bahkan beliau berpesan, berlombalah dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas dan dalam bingkai kode kehormatan pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Darma, “Mari tunjukkan gugus depan yang hadir ini adalah gugus depan yang terbaik, yang merupakan duta sekolah atau duta gugus depan, cerminan kagudep juga cerminan pembinanya”, kata Siti Awal Siregar.

            Ayo adik penegakku, ayo adik penggalangku berlombalah menjadi yang terbaik dengan tetap menjaga persaudaraan tunas kelapa, bersimpul erat bagai simpul mati, gelegarkan semangat tunas kelapa seperti api unggun yang menyala, terus menyala didada setiap anggota pramuka.

            Sementara, Ketua Panitia pelaksana kegiatan perkemahan ini Muhammad Aidil Nasution, SPd.I dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan perkemahan ke-2 YPI Nur Ibrahimi Rantauprapat ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 3 s/d 6 Agustus 2017 dengan peserta sebanyak 91 sekolah yang terdiri dari SD/MI 24 sekolah, MTs/SMP sebanyak 31 sekolah dan MA/SMA/SMK sebanyak 36 sekolah dengan jumlah peserta lebih kurang 1.820 orang.

            Menurut Aidil Nasution, perkemahan yang dilaksanakan se-Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara) yang bertemakan “Religius, Kreatif dan Inovatif” ini, kegiatannya 50 persen di bidang keagamaan dan 50 persen lagi dibidang kepramukaan.

            Dalam acara pembukaan tersebut ditandai dengan penyematan gelang tanda peserta dan pelepasan balon terbang oleh Ketua Kwarcab Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar serta Wakamabicab atau Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin.

Arsip Berita

Powered by mod LCA