07
Aug

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Anjangsana Ke Panti Asuhan Al Arief

Teks Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap disaksikan Plt. Kadis Sosial H Sofyan Effendi Harahap, SP sedang menyerahkan bantuan sembako kepada anak panti asuhan Al Arief Padang Matinggi Rantauprapat.

IMG 6086RANTAUPRAPAT, ML : Maksud kunjungan kami ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 Tahun 2017, dengan tujuan untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan kepedulian antar sesama serta merupakan perwujudan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

            Demikian antara lain dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Senin (7/8) siang pada acara Anjangsana ke Panti Asuhan Al Arief Al-Washliyah Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara yang ditandai dengan pemberian bantuan kepada pengurus dan penghuni panti asuhan Al Arief.

            Menurut Siti Awal, kegiatan ini adalah merupakan kegiatan yang rutin setiap tahunnya kita laksanakan dan dengan kegiatan ini juga sangat diharapkan menjadi pengikat tali silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan warga Panti Asuhan khususnya yang ada di sekitar Kota Rantauprapat dan pada umumnya di Kabupaten Labuhanbatu.

            Lebih lanjut dikatakannya, bahwa acara seperti ini juga sedang berlangsung pada beberapa Panti Asuhan dan Panti Jompo yang ada disekitar Kota Rantauprapat yaitu di Panti Asuhan Namira Jln. Baru Kompleks STAI Rantauprapat yang dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0209 Labuhanbatu, kemudian Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Padang Matinggi Rantauprapat, dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Polres Labuhanbatu.

            Selain itu anjangsana juga dilaksanakan di Panti Jompo Werdha Harapan, Jalan Dewi Sartika Rantauprapat, dipimpin oleh Ketua Adyaksa Dharma Karini, Kejaksaan Negeri Rantauprapat dan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Siti Khadijah Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat yang dipimpin oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu.

            Dijelaskan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu ini bahwa jenis bantuan yang diberikan di Panti Asuhan Al Arief ini sama juga jenisnya yang diberikan ke Panti Asuhan yang lain, “bantuan yang diberikan ini kiranya dapat dipergunakan dengan baik dan kami berharap jangan dinilai dari kuantitasnya, mudah-mudahan pada masa-masa yang akan datang dapat kita tingkatkan kembali”, sebut Hj. Siti Awal.

            Disela-sela kegiatan itu Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu H Sofyan Effendi Harahap, SP menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ke 5 panti asuhan yang ada di seputaran Kota Rantauprapat ini, jenisnya terdiri dari Beras 10 zak (@ 10 Kg), Mie Instan 25 Kotak, Gula Pasir 50 Kg, Minyak Goreng 2 Kotak (@12 bungkus), Susu 1 Krat, Telur 5 papan dan Sarden 1 kotak.

            “Bantuan yang diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu ke Panti Asuhan Al Arief Padang Matinggi ini sama juga jenis dan jumlahnya yang diberikan kepanti asuhan dan panti jompo yang ada di Kota Rantauprapat”, jelas Sofyan Effendi Harahap.

            Pengurus Panti Asuhan Al Arief Padang Matinggi Rantauprapat Ir. H Marwan Effendi Siregar, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan merasa sangat bangga serta bergembira karena ibu ketua Tim Penggerak PKK datang bersama rombongan dengan membawa bantuan sembako untuk perbaikan gizi anak-anak kami disini.

            Marwan Effendi juga menjelaskan bahwa anak panti asuhan yang ada di Panti Asuhan Al Arief ini keseluruhannya berjumlah 63 orang yang terdiri dari 43 orang Putra dan 20 orang Putri, kemudian kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial yang telah memberikan pelatihan jahit menjahit, bahkan bapak Bupati Labuhanbatu juga telah memberikan bantuan 5 buah mesin jahit listrik untuk kebutuhan anak-anak kami belajar menjahit, jelasnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA