08
Aug

Pangonal Harahap : BBGRM Ke-XIV dan HKG PKK Ke-45 Merupakan Gerakan “Desa Membangun”

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat menyerahkan secara simbolis alat-alat gotong royong kepada Camat Panai Tengah  H Agustiar pada acara Peringatan BBGRM dan HKG PKK di Labuhanbilik.

IMG 6190RANTAUPRAPAT, ML : Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 merupakan gerakan “Desa Membangun”, oleh karena itu kegiatan gotong royong yang dilaksanakan saya harapkan tetap dilanjutkan dan ditingkatkan pada bulan-bulan berikutnya.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Selasa (8/8) pada acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan kue tar oleh Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap.

            Melalui semangat kegotong royongan diharapkan mampu menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya bangsa, salah satu diantaranya adalah semangat kebersamaan dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, hal itu dapat dijadikan sebagai potensi dalam melaksanakan pembangunan di desa, jelas Pangonal Harahap.

 “Saya yakin dan percaya bahwa dengan gotong royong, beban seberat apapun, jika dilaksanakan secara bahu membahu, saling bantu membantu, maka beban itu akan dapat teratasi dengan mudah, untuk itulah pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada kita semua, baik Dinas/Instansi Pemerintah maupun Badan/Lembaga Swasta hendaknya dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap berbagai persoalan dan kebutuhan masyarakat”, harapnya.

Terkait dengan HKG PKK, Pangonal Harahap mengatakan, bahwa tujuan dari Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK adalah untuk mengingatkan kita semua mengenai peran perempuan, lebih khusu peran ibu-ibu rumah tangga dalam membangun keluarga.

Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kita semua kepada ibu-ibu, kaum perempuan dan para penggiat PKK diseluruh pelosok Kabupaten Labuhanbatu yang tanpa lelah dengan penuh semangat telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang pada intinya menaruh harapan besar kepada Gubernur, Para Bupati/Walikota selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK di daerah, berkenan memberikan dukungan dan fasilitas terhadap program-program Tim Penggerak PKK, sehingga gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya ikut meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga-keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera guna mewujudkan hari esok yang lebih baik.

Zaid Harahap, S.Sos selaku panitia penyelenggara kegiatan dalam laporannya menjelaskan, bahwa BBGRM ini terlebih dahulu ditandai dengan kegiatan pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan Pemerintah daerah bersama-sama dengan masyarakat di seluruh Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Bahkan dalam kegiatan ini juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh SKPD seperti Dinas Pengendalian Penduduk dan KB telah memberikan bantuan kotak penyimpanan alat kontrasepsi kepada Puskesmas dan peresmian Kampung KB di Desa Sei Merdeka. Kemudian Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan sunat massal sebanyak 130 orang, pengobatan gratis, pemberian implan dan pemberian vitamin A ke Posyandu di Kampung KB Sei Merdeka.

Sedangkan Dinas Pembangunan Masyarakat Desa telah memberikan bantuan alat-alat gotong royong dengan berbagai macam jenis kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Panai tengah. Dinas Pangan dan Pertanian juga telah memberikan bantuan bibit cabai 1 paket kepada tim Penggerak PKK Kecamatan Panai tengah, sementara Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah juga memberikan bantuan buku bacaan sebanyak 250 judul kepada 8 Masjid dan 2 Gereja, jelas Zaid Harahap.

Dalam menyambut HKG PKK Ke-45 Tahun 2017, Zaid Harahap mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten telah melaksanakan berbgai perlombaan, baik itu pelaksanaan lima lomba HKG PKK maupun pelaksanaan lomba Desa/Kelurahan dalam rangka HKG PKK-KB Kesehatan.

Arsip Berita

Powered by mod LCA