16
Aug

Bupati Labuhanbatu Ramah Tamah Dengan Para Pejuang Kemerdekaan

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat memberikan cenderamata dan tali asih kepada salah seorang veteran pejuang kemerdekaan pada acara ramah tamah di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

VeteranRANTAUPRAPAT, ML : Para pejuang dan perintis kemerdekaan telah memberikan contoh dan tauladan bagi generasi muda sebagai generasi penerus, yang memiliki tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan, mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran bangsa.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Selasa (15/8) Malam dalam acara Ramah Tamah dengan para Perintis Kemerdekaan di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang turut dihadiri Unsur Forkompinda dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.

            Lebih lanjut dikatakan Pangonal Harahap, Dalam masa kemerdekaan ini, tugas dan tanggung jawab generasi muda tidaklah semakin ringan, namun justru semakin berat. Upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran harus terus diperjuangkan, terlebih masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran yang membelenggu masyarakat kita.

            Tantangan berat ini harus kita hadapi dengan berlandaskan pada semangat patriotisme, nasionalisme, tanpa pamrih, penuh keikhlasan dan pengorbanan, sebagaimana telah ditunjukkan para pejuang perintis kemerdekaan, namun ironisnya, era globalisasi berdampak negatif pada terkikisnya nilai nasionalisme dan patriotisme generasi muda kita, hal ini semakin diperparah dengan krisis keteladanan yang dihadapi masyarakat kita, padahal keteladanan menjadi aspek penting dalam bentukan sikap dan perilaku terutama pada generasi muda, sebutnya.

            Menurut Pangonal Harahap, acara yang dilaksanakan ini adalah sebagai wujud ucapan terimakasih atas jasa dan jerih payah para pejuang, semoga jasa dan pengorbanan bapak/ibi dibalas dengan imbalan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT dan bagi yang telah semoga ditempatkan Allah pada tempat yang terpuji, ungkapnya dihadapan para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45.

            Sementara, Kapten Purnawirawan J Manik atasnama Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45 Kabupaten Labuhanbatu dalam sambutannya mengharapkan, kiranya dengan acara ramah tamah ini dapat mempererat tali silaturrahmi dengan Bupati Labuhanbatu dan Unsur Forkompinda serta ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu.

            Dalam kesempatan itu mantan prajurit TNI ini menyarankan kepada Bupati Labuhanbatu agar setiap tanggal 10 Agustus dilaksanakan kegiatan HUT Veteran yang tidak mengurangi makna dari kegiatan napak tilas, kemudian J Manik juga menyarankan agar Pemkab Labuhanbatu membuat Perda tentang hak-hak veteran sesuai dengan undang-undang, dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan saran dari Angkatan 45, agar bangunan rumah dinas PLN yang berada di Jalan Thamrin bisa dijadikan perpustakaan karena rumah tersebut adalah tempat musyawarah dan punya sejarah tersendiri dimasa perjuangan dulu dan sebagai bukti sejarah di halaman rumah tersebut ada tatengger, sebutnya.

            Kegiatan yang penuh dengan keakraban dan silaturrahmi itu diwarnai dengan pemberian cenderamata dan tali asih dari Bupati Labuhanbatu kepada Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45 Kabupaten Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA