18
Aug

Bupati Labuhanbatu Kukuhkan 48 Orang Paskibraka

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si beserta Unsur Forkompinda saat diabadikan dengan Anggota Paskibraka HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 di Pendopo Rantauprapat. 

PaskibrtakaRANTAUPRAPAT, ML : “Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Rabu Tanggal 16 Agustus 2017, saya Bupati Labuhanbatu dengan ini secara resmi mengukuhkan anak-anak ku sekalian sebagai Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Lanuhanbatu Tahun 2017, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan taufiq dan hidayahnya kepada anak-anak ku sekalian dalam melaksanakan tugas mulia ini”.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (16/8) Malam pada saat mengukuhkan 48 orang siswa dan siswi SMA/SMK dan MA Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Labuhanbatu sebagai Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka yang berlangsung secara khitmad di Pendopo Rantauprapat.

            Pengukuhan 48 orang siswa/siswi SMA/SMK dan MA yang dilatih selama lebih kurang satu bulan sebagai Paskibraka itu, turut dihadiri Unsur Forkompinda, Sekdakab dan Kepala SKPD serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu tersebut, dituntut untuk bersikap serta berprilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

            Dalam kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si yang bertindak sebagai Pembina Upacara juga menyematkan lencana dan pemasangan kendit kepada salah seorang anggota Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Lanuhanbatu.

            Setelah kegiatan Pengukuhan tersebut, dilanjutkan dengan acara taptu atau pawai obor yang diikuti oleh ribuan peserta yang didominasi oleh Anggota TNI, Polri, KORPRI, OKP, Mahasiswa serta palajar dari tingkat SLTP sampai SLTA, dan yang tak kalah pentingnya kegiatan taptu yang langsung dipimpin Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin.

            Dalam acara taptu atau pawai obor tersebut begitu meriah dengan berdentangnya drumband Yayasan Kemala Bhayangkari Labuhanbatu, bahkan kegiatan hiburan yang merakyat tersebut diwarnai dengan penyalaan obor induk oleh Bupati Labuhanbatu beserta Dandim 0209 Labuhanbatu.

           

Usai acara Pengukuhan Paskibraka dan Taptu, tengah malamnya dilanjutkan dengan acara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat dengan inspektur upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dan dihadiri Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Dandim 0209 Labuhanbatu dan Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kepala SKPD maupun para perwira dari TNI dan Polres Labuhanbatu.

            Kapolres Labuhanbatu Frido Situmorang pada acara renungan suci itu mengatakan, Apel Kehormatan dan renungan suci dalam memperingati jasa-jasa para pahlawan, TNI 112 orang, Polri 12 orang, Pahlawan tidak dikenal 10 orang, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan atas pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga, kami berdo’a semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya”, sebut Kapolres Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA