31
Aug

Kamabicab Labuhanbatu : Gerakan Pramuka Menjadi Rumah Besar Kita

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si selaku Kamabicab Pramuka Labuhanbatu menyerahkan Piagam Penghargaan kepada salah seorang peserta Raimuna Nasional XI Jakarta di Lapangan Ikabina Rantauprapat. 

IMG 7209RANTAUPRAPAT, ML : Gerakan Pramuka menjadi rumah besar kita, saya yakin Pramuka dapat menyatukan masyarakat yang majemuk yang memiliki berbagai kepentingan lainnya, potensi Gerakan Pramuka sangat besar, anggotanya banyak dan mempunyai jaringan yang kuat dengan organisasi yang terstruktur secara sistematis.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si selaku Kamabicab Pramuka Labuhanbatu, Kamis (31/8) pagi pada acara Hari Jadi Pramuka Ke-56 Tahun 2017 di Lapangan Ikabina Rantauprapat yang dihadiri Ka.Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar, Dandim 0209/LB, Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, SH dan Kepala SKPD serta Camat se-Labuhanbatu.

            “Saya selaku Bupati Labuhanbatu sekaligus Kamabicab Pramuka Labuhanbatu, pada kesempatan yang berbahagia ini menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka Ke-56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar Gerakan Pramuka diseluruh Labuhanbatu”, kata Pangonal Harahap.

            Lebih lanjut dikatakannya, dengan mengusung tema Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 yaitu “Kiprah Generasi Muda Dalam Mewujudkan Tujuan Pramuka” mengindikasikan bahwa Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik pemuda agar berkarakter melalui berbagai kegiatan yang melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa dan menyiapkan generasi pemimpin yang terbaik.

            Diakhir arahannya Pangonal Harahap mengucapkan terimaksih kepada Ketua Kwartir Cabang dan Kwaran Gerakan Pramuka Labuhanbatu yang telah mengirimkan peserta untuk mengikuti Hari Pramuka Ke-56 dan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Jakarta dari tanggal 13 s/d 21 Agustus 2017.

            Sementara, Ka. Kwarcab 05 Labuhanbatu dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakabina Muda Drs. H. Sarimpunan, M.Pd mengatakan, bahwa Gerakan Pramuka Kwarcab Labuhanbatu terdiri atas 9 Kwaran yang solid dan saling menguatkan sebagai perpanjangan tangan Kwarcab Labuhanbatu dalam pembinaan di tingkat Gudep sebagai ujung tombak Gerakan Pramuka baik ditingkat Siaga, Penggalamng dan Penegak.

            Dijelaskannya, bahwa dalam rangka pembinaan Generasi Muda khususnya Gerakan Pramuka, Kwarcab Labuhanbatu juga telah mengikuti Jambore Nasional Ke-X Tahun 2016 di Cibubur dengan peserta 49 orang untuk Tingkat Penggalang dan untuk Tingkat Penegak telah mengikuti Raimuna Nasional Ke-XI Tahun 2017 di Cibubur dengan peserta sebanyak 29 orang, dengan demikian Kwarecab Labuhanbatu telah berupaya dan terus berupaya untuk setidaknya sejajar dengan Kwarcab lain.

            Dalam acara Hari Pramuka tersebut Bupati Labuhanbatu menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 29 orang Penegak peserta Raimuna Nasional XI Jakarta didampingi Ka.Kwarcab Labuhanbatu dan Pengurus lainnya serta menyerahkan berbagai trophy dan hadiah perlombaan dalam rangka Hari Pramuka Ke-56 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng.

Arsip Berita

Powered by mod LCA