31
Aug

Bupati Labuhanbatu Lepas Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu bersama Dandim 0209/LB, Kapolres, Ketua MUI dan Plt. Sekdakab Labuhanbatu saat memukul beduk mengawali kegiatan Pawai Takbiran di Labuhanbatu.  

IMG 7281RANTAUPRAPAT, ML : Pelaksanaan Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H yang dilaksanakan pada malam ini merupakan upaya umat islam untuk mensyiarkan nilai – nilai islam. Demikian disebutkan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, Kamis (31/8) malam pada pidatonya dalam acara Pelepasan Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H di Alun-Alun Lapangan Ikabina Rantauprapat.

            Menurutnya, Melalui Pawai Takbiran Idul Adha ini hendaknya mampu menumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah dan memperkokoh silaturrahmi, oleh karena itu mari kita laksanakan Pawai Takbiran ini dengan semangat iman dan khusuk menyuarakan takbir, tasbih dan tahmid.

            Lebih jauh Pangonal Harahap mengatakan, bahwa momentum Idul Adha adalah semakin meningkatnya nilai-nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkan kepada kita semua, maka sepantasnya pada malam ini kita terus mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid untuk mengagungkan asma Allah.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si yang juga Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu ini sebelumnya menyatakan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H dan selamat menjalankan ibadah qurban.

            Selanjutnya saya mengharapkan khususnya kepada seluruh peserta Pawai Takbiran malam ini supaya tertib, jaga keamanan dan keselamatan selama mengumandangkan takbir sepanjang jalan hingga finish nanti, sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib tanpa diwarnai dengan kejadian apapun, kata Pangonal Harahap.

            Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Safiruddin dalam laporannya menyebutkan, bahwa pelaksanaan Pawai Takbiran ini diikuti oleh Instansi Pemerintah, BUMN dan BUMD, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Keagamaan serta Organisasi Kepemudaan yang diikuti sekitar 150 unit kenderaan Roda Empat ditambah lagi dengan kenderaan roda dua.

            Safiruddin juga menjelaskan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H akan dilaksanakan di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Jum’at (1/9) pada Pukul 07.15 Wib dengan petugas Imam Hamdan Abdul Ghafur, SE, Imam Pengganti M.Sabri, S.Ag, Khotib Drs.H Ali Umar Ritonga dan Khatib Pengganti Drs. Nasaruddin, jelasnya singkat.

            Acara pelepasan Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/LB, Kapolres, Ketua MUI dan Plt. Sekdakab Labuhanbatu secara bersama dan dilanjutkan dengan pelepasan Pawai Takbiran oleh Bupati Labuhanbatu yang diamanahkan kepada Ketua MUI Labuhanbatu untuk mengibarkan bendera start.

Arsip Berita

Powered by mod LCA