18
Sep

Haornas Ke-34 Di Labuhanbatu, 16 Anggota Korpri Terima Santunan

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menyerahkan uang santunan kepada salah seorang Anggota Korpri yang memasuki Purna Tugas pada acara Haornas di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

IMG 7547RANTAUPRAPAT, ML : Pelaksanaan upacara kegiatan Hari Olahraga Nasional Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu ternyata membawa berkah dan rejeki bagi 16 orang anggota Korpri atau ASN (Aparatur Sipil Negara) karena mendapatkan santunan Purna Tugas dan Kemalangan masing-masing sebesar Rp. 15 Juta dari Anggota Korpri Kabupaten Labuhanbatu.

            Santunan Purna Tugas dan Kemalangan yang diserahkan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Unsur Forkopimda Labuhanbatu kepada 16 orang Anggota Korpri itu dilaksanakan pada rangkaian acara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-34 Tahun 2017, Senin (18/9) pagi di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

            Ke- 16 orang ASN atau Anggota Korpri yang mendapat santunan dan purna tugas itu terdiri dari 9 orang yang purna tugas dan 7 orang yang kemalangan, adapun yang menerima santunan tersebut terdiri dari Haidir, Edita Sitanggang, Nurman Sani, Mardiah PRD, A.Ma, Pitta Uli dan Ahmad Kasim masing-masing tempat bertugas di SKPD Disdik Labuhanbatu sebagai guru SD, kemudian Pril Munir (Kecamatan Rantau Selatan), Lias Ritonga, BA (Dinas Kepemudaan dan Olahraga) dan Sarjono (Dinas Pertanian Labuhanbatu).

            Sedangkan Anggota Korpri yang Kemalangan adalah Rosmaini, Lahmuddin, Saldiana Siagian, Gotman, Ali Aspan tempat tugas SKPD Disdik Kabupaten Labuhanbatu (Guru SD), selanjutnya Amran (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) dan Saiful Zuhri, S.Pd, MM (Dinas Pendidikan Labuhanbatu).

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang menyatakan bahwa olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam kita melakukan aktivitas fisik maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga. Olahraga pun menyusup masuk keseluruh lapisan masyarakat, tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan, di desa maupun di kota.

            Lebih lanjut dikatakannya, Sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional Tahun 2017 ini yakni “Olahraga Menyatukan Kita”, maka dalam tema tersebut terkandung makna bahwa melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

            Olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku agama, ras maupun golongan, berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan dan kerjasama, fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati, inilah nilai-nilai yang ada dalam olahraga yang akan mempererat rasa persatuan dan kebangsaan kita, sehingga kesemuanya selaras dengan program pemerintah tentang “Revolusi Mental”.

            Kegiatan yang cukup sederhana tersebut juga dihiasi dengan penyerahan santunan atau tali asih kepada atlet yang berprestasi rentang waktu 10 September 2016 s/d 9 September 2017 dalam berbagai event pertandingan dari Tingkat Nasional maupun Provinsi yang juga langsung diserahkan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si.

Arsip Berita

Powered by mod LCA