16
Oct

Bupati Labuhanbatu : ASN Harus Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Tentang Program Pemerintah

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika membuka acara Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Kesenian Rantauprapat.

IMG 9212RANTAUPRAPAT, ML : Seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu saya minta untuk dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai program yang dilakukan oleh pemerintah, karena tanpa bapak/ibu sadari bahwa ASN itu adalah pemerintah, “sampaikanlah informasi tentang kebaikan-kebaikan yang dilakukan pemerintah dan dapat mengkanter keburukan-keburukannya”.

            Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (16/10) pagi pada acara Pembukaan Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tahun 2017 di Gedung Kesenian Jln. Meranti Rantauprapat yang dihadiri para ASN termasuk Kepala SKPD dan Camat.

            Dijelaskan Pangonal Harahap, Lomba KIM ini bertujuan untuk membina dan memberdayakan kelompok informasi yang di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada sekarang ini dapat menjadi wadah mencerdaskan masyarakat dan menselaraskan program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan serta untuk memilih Kelompok Informasi Masyarakat terbaik dan berprestasi Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017.

            “Kita menyadari bahwa informasi itu sangat penting dan sangat perlu dan besarnya seseorang itu adalah gara-gara informasi, untuk itu saya berharap kegiatan KIM di Labuhanbatu kedepan semakin meningkat jangan seperti menurun pada tahun-tahun sebelumnya, karena menurut saya kegiatan KIM ini sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk menyampaikan infomasi kepada masyarakat”, jelas Pangonal Harahap.

            Untuk mendapatkan dan memperoleh informasi sekarang sudah tidak susah lagi, sebab di seluruh desa dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu sudah ada wifi, wifi ini bisa dimanfaatkan uintuk mendapatkan informasi tentang program-program pemerintah, manfaatkanlah itu dengan baik, harapnya.

            Diakhir arahannya Pangonal Harahap mengharapkan kepada seluruh peserta lomba KIM untuk berlomba secara sportif, lomba ini bukan untuk mengharapkan hadiah semata tetapi yang kita utamakan adalah kesempatan dan keakraban diantara para peserta, “Mari bersama-sama kita bangun daerah ini dengan mengembangkan Kelompok Informasi Masyarakat yang nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi percepatan pembangunan yang Maheta (Maju, Hebat dan Sejahtera)”, ungkapnya.

            Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan harahap, ST dalam laporannya di acara Lomba KIM itu menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan lomba ini adalah untuk membina dan memberdayakan kelompok informasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu agar dapat menjadi wadah mencerdaskan masyarakat dan menselaraskan program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan serta untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota dan pengurus KIM khususnya dibidang teknologi informasi komunikasi dan mendayakan Kelompok Informasi Masyarakat sebagai penggerak motor kehidupan masyarakat, disamping itu untuk memilih kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Terbaik dan berprestasi Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017.

            Selain itu Muhammad Ihsan juga menjelaskan bahwa peserta lomba KIM se-Kabupaten Labuhanbatu ini diikuti oleh Kelompok-Kelompok Informasi Masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Disamping itu Muhammad Ihsan juga melaporkan bahwa KIM yang ada di Kabupaten Labuhanbatu sudah pernah mengikuti perlombaan KIM Tingkat Sumatera Utara, untuk Tahun 2007 sebagai Juara I, Tahun 2008 Juara 2, Tahun 2013 Juara Harapan 2, Tahun 2015 Juara Harapan I dan untuk tahun 2017 serta 2017 Kim Labuhanbatu hanya mampu memperoleh Juara Harapan 2, jelasnya.

            Pada acara pembukaan Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang dibuka Bupati H Pangonal Harahap, SE, M.Si  tersebut diwarnai dengan penampilan Kelompok Informasi Masyarakat Handayani Rantauprapat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA