21
Oct

Dinas Kominfo Tampil Beda Diajang Pameran Investasi Labuhanbatu 2017

Teks Foto : Kaban Litbang Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM ketika melakukan Talkshow melalui RSPD 96,5 FM di Stand Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu.

IMG-20171019-WA0007RANTAUPRAPAT, ML : Dalam rangka memeriahkan dan turut berpartisipasi pada Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Ke-72 Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2017 lalu, Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Labuhanbatu tampil beda dalam mengisi stand diajang Pameran Investasi Labuhanbatu 2017 yang berlangsung dari tanggal 18 s/d 21 Oktober 2017 di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

            Tampil beda yang dimaksudkan tersebut antara lain adalah, Stand Dinas Kominfo Labuhanbatu tersebut selama berlangsungnya Pameran Investasi yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu ini setiap harinya melaksanakan kegiatan siaran langsung dan talkshow melalui Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) 96,5 FM Labuhanbatu.

            Melalui kegiatan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin H. Muhammad Ihsan Harahap, ST ini terus berupaya untuk menginformasikan berbagai kegiatan terkait dengan pelaksaan Pameran Investasi yang menyajikan berbagai produk dan karya putra-putri Labuhanbatu juga tak kalah pentingnya melalui RSPD tersebut setiap harinya disampaikan atau disiarkan berbagai program pemerintah yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, ST selama memimpin Kabupaten Labuhanbatu yang bermotto “Ika Bina En Pabolo”.

            “Memang benar setiap harinya kita melakukan siaran langsung dan talksow dari Lapangan Ikabina Rantauprapat dengan membuat studio mini di Stand Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu, tujuannya agar masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu dapat mengetahui perkembangan dan situasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu”, terang Muhammad Ihsan.

            Menurut Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu ini, bahwa selama berlangsungnya Pameran Investasi Labuhanbatu 2017, kami juga menginformasikan kepada masyarakat atau pengunjung stand foto-foto kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah dalam hal ini Bupati Labuhanbatu, bahkan kami juga menampilkan informasi melalui baliho tentang kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kominfo, salah satunya yaitu menginformasikan Aplikasi yang akan dikembangkan di Kabupaten Labuhanbatu seperti e-Planning, e-Baudgeting (Keuangan), e-Perizinan, Aplikasi SSH, ASB dan ASBGN/ASPK, Aplikasi Kepegawaian, Aplikasi Informasi dan Pengaturan PAD, Aplikasi Asset, Aplikasi Pengawasan Inspektorat, Aplikasi Delivery dan Delivery Tautan, Aplikasi Integrasi Sirup dan Aplikasi Pajak Daerah.

            Walaupun sebagian informasi di Stand Dinas Kominfo Labuhanbatu ini disampaikan melalui Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Labuhanbatu dan dalam bentuk baliho maupun foto-foto, kami juga menyajikan dan menginformasikan kegiatan pembangunan melalui media elektronik Televisi, Medsos, Webset dan Publikasi melalui media cetak atau koran, sehingga informasi pembangunan tersebut dapat diketahui oleh masyarakat tidak hanya melalui siaran radio tapi juga dapat diakses melalui media cetak ataupun media elektronik, jelas Muhammad Ihsan.

Arsip Berita

Powered by mod LCA