21
Oct

Bupati Pangonal Harahap Buka Pameran Investasi Labuhanbatu Expo 2017

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan Plt. Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu terlihat sedang menggunting pita sebagai tanda Pameran Investasi Labuhanbatu dibuka.

IMG 5020RANTAUPRAPAT, ML : Dengan perasaan gembira, saya menyambut baik pelaksanaan Pemeran Investasi Labuhanbatu Expo 2017 yang dimulai dari hari ini tanggal 18 Oktober s/d tanggal 21 Oktober 2017 di Lapangan Ikabina Rantauprapat ini, karena penyelenggaraan pameran investasi Labuhanbatu ini merupakan ajang promosi yang efektif, efisien dan representatif yang bertujuan untuk memperkenalkan hasil industri, usaha kecil dan menengah, perdagangan, pertanian, perkebunan, perbankan, otomotif, telekomunikasi, kebudayaan, pariwisata, peluang investasi dan berbagai program Pemerintah/BUMN/BUMD yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (18/10) pagi Pada acara Pembukaan Pameran Investasi Labuhanbatu Expo 2017 di Lapangan Ikabina Rantauprapat yang ditandai dengan pelepasan balon berhadiah oleh Ketua DPRD dan pengguntingan pita oleh Bupati Labuhanbatu.

            Pada kesempatan itu Pangonal Harahap juga menghimbau kepada para pelaku bisnis, BUMN/BUMD serta mitra binaannya, perusahaan nasional, perusahaan swasta dan Perguruan Tinggi atau Akademisi untuk turut berpartisipasi pada Pameran Investasi Labuhanbatu 2017 ini, dan dapat memanfaatkan pasar dan menggali potensi Labuhanbatu yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Labuhanbatu.

            Paruhuman Daulay selaku Ketua Panitia Pelaksana Pameran menjelaskan dalam laporannya, bahwa tujuan dari pameran ini adalah menunjukkan kepada khalayak ramai, tentang hasil usaha pelaku ekonomi dan potensi, berupa sumber daya alam yang kaya raya berada diperut dan permukaan bumi Kabupaten Labuhanbatu, yang apabila dimanfaatkan akan menghasilkan sejuta hasil.

            Disebutkannya, untuk menarik minat para pengunjung atau warga Labuhanbatu, maka Dinas Penanaman Modal bekerjasama dengan event organizer akan menggelar sejumlah festival dan hiburan diantaranya, Lomba mewarnai untuk tingkat anak-anak, Festival tari kreasi untuk tingkat pelajar, Festival Band untuk umum dan Hiburan band yang berasal dari luar Labuhanbatu yang akan dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 21 Oktober 2017.

            Lebih lanjut Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu ini menambahkan, bahwa melalui kerjasama lintas instansi seperti dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, akan dipentaskan Pagelaran Seni Etnis Budaya, untuk 12 etnis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan akan digelar 4 malam berturut-turut serta 3 etnis setiap malamnya yang dimulai pukul 20.00 wib.

            Dalam pelaksanaan Pameran Investasi Labuhanbatu Expo 2017 tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu yang bergabung dengan Dinas Perhubungan turut serta membuat stand pameran dalam ajang bergengsi tersebut untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-72 Tahun 2017.

Arsip Berita

Powered by mod LCA