02
Nov

Bupati Labuhanbatu Tandatangani Prasasti Bank Mandiri Area Rantauprapat

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si sedang menandatangani prasasti peresmian Bank Mandiri Area Rantauprapat.

IMG 9870RANTAUPRAPAT, ML : Dengan hadirnya Bank Mandiri Area Rantauprapat sangat menguntungkan bagi kami terutama warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, karena ini akan banyak menunjang tentang perekonomian dan urusan-urusan lain, yang mulanya ke Pematang Siantar sekarang sudah di Rantauprapat sehingga akan mempermudah masyarakat.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Kamis (2/11) pada acara Peresmian Bank Mandiri Area Rantauprapat di Jalan Jendral Achmad Yani Rantauprapat yang dihadiri Unsur Forkopinda dan para nasabah Bank Mandiri yang ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan pemotongan nasi tumpeng.

            Dengan kehadiran Bank Mandiri Area Rantauprapat ini akan bisa melayani masyarakat dan bisa meningkatkan CSR nya yang dulu saya belum pernah melihat ada CSR Bank Mandiri di Labuhanbatu, saya berharap dengan hadirnya Bank Mandiri Area Rantauprapat ini dapat memberikan CSR nya untuk kepentingan masyarakat banyak dan saya selaku Bupati Labuhanbatu akan tetap mendukung ini, apalagi saya sebagai nasabah lama, terang dan harap Bupati Labuhanbatu.

            Dijelaskan Pangonal Harahap, bahwa Bank Mandiri untuk mengeluarkan duit sangat terbatas dan harus mendapat persetujuan dari Bank Mandiri Area Pematang Siantar, kalau sekarang tidak lagi karena kehadiran Bank Mandiri Area Rantauprapat ini, “kita sangat bersyukur karena masyarakat kita lebih tertampung sebagai nasabah Bank Mandiri yang dulu di Pematang Siantar sekarang sudah ada di Labuhanbatu, ini kan sangat menguntungkan bagi masyarakat”, kata Pangonal Harahap.

            Direktur Operations PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Ogi Prastomiyono dalam kesempatan itu mengatakan, Bank Mandiri yang setatusnya menjadi Bank Mandiri Area Rantauprapat tujuannya adalah agar Bank Mandiri bisa melayani lebih banyak lagi nasabah atau masyarakat di wilayah Rantauprapat dan sekitarnya, sehingga pertumbuhan ekonomi di daerah Labuhanbatu dan Rantauprapat ini semakin meningkat.

            Ketika ditanya apakah ada dana untuk peremajaan kebun kepala sawit, Ogi mengungkapkan, bahwa kerjasama masalah itu sangat besar terhadap perusahaan inti, baik perkebunan swasta maupun PTPN, kita lebih fokus bagaimana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan Bank Mandiri berupaya untuk terus memberikan kemudahan para nasabah dalam meningkatkan perekonomian di daerah ini.

            Sementara, HR Parlindungan Hutahayan selaku RCEO Region I/Sumatera 1 menjelaskan, Bank Mandiri Area Rantauprapat ini adalah pengembangan dari Area Pematang Siantar yang sebelumnya mencakup 25 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, dengan mempertimbangkan perekonomian yang semakin berkembang, maka dilakukan peningkatan status menjadi Area Rantauprapat. Nantinya Area Rantrauprapat menjadi Area ke-8 di bawah koordinasi Region 1/Sumatera 1 yang mencakup Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Pekanbaru, Riau dan Kepulauan Riau.

            Area Rantauprapat saat ini memiliki 24 Cabang yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara mulai dari Kabupaten Asahan hingga ke Mandailing Natal, sebagai informasi, di Kabupaten Labuhanbatu Bank Mandiri saat ini memiliki jaringan cabang, Kabupaten Labuhanbatu Utara memiliki 3 jaringan cabang dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan memiliki 3 jaringan cabang, jelas Parlindungan Hutahayan.

Arsip Berita

Powered by mod LCA