21
Nov

Hj. Siti Awal Siregar Buka Perkemahan Saka Kencana 2017

Teks Foto : Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar saat diabadikan dengan sejumlah peserta Perkemahan Saka Kencana Tahun 2017.

IMG-20171121-WA0082RANTAUPRAPAT, ML : Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar, secara resmi membuka Perkemahan Saka Kencana Tahun 2017 di Aula BKPP Kantor Bupati setempat. Selasa (21/11).

Dalam kesempatannya, Hj. Siti Awal menyampaikan, bahwa pelaksanaan Perkemahan Saka Kencana ini merupakan langkah yang strategis sebagai upaya merangkul generasi muda untuk turut berperan aktif khususnya Gerakan Pramuka.

"Ini merupakan langkah tepat yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, sebagai upaya mencari solusi kedepan dalam penguatan visi dan misi, pemantapan akses dan kualitas, sinkronisasi, penguatan kelembagaan serta kemitraan" ujar Ka Kwarcab Labuhanbatu. 

Hj. Siti Awal berharap, dengan dilaksanakannya perkemahan Saka Kencana tahun 2017 ini, seluruh adik-adik pramuka yang berasal dari Kelurahan/Desa se Kabupaten Labuhanbatu dapat menjadi pelopor Generasi Berencana (GENRE) yang berkualitas dalam menyongsong keluarga sejahtera.

Disisi lain, istri Bupati H. Pangonal Harahap SE.M.Si ini, dirinya berpesan kepada seluruh Gerakan Pramuka dibawah binaannya agar dapat mengikuti perkemahan dengan baik dan niat yang tulus, serta tetap menjaga kode kehormatan pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Dharma. 

Kemudian, tambah Hj. Siti Awal, Galilah ilmu dan pengetahuan dari narasumber, pamong Saka, Pembina ataupun instruktur untuk memperdalam serta menjiwai tentang Krida Saka Kencana. 

Lebih jauh Hj, Siti Awal menjelaskan, bahwa perkemahan Saka Kencana ini bertujuan untuk meningkatkan citra Gerakan Pramuka dimata masyarakat, memgembangkan kecerdasan spritual, emosional, intelektual dan fisik sehingga dapat menjadikan Pramuka yang Maju, Hebat dan Bermartabat (MAHETA). 

         Pembukaan perkemahan ditandai dengan penyematan tanda peserta yang dilakukan langsung oleh Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, dan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Drs H. Sarimpunan Ritonga MPd, Pamong Saka Murjani Sitepu, serta diikuti puluhan peserta Perkemahan Saka Kencana Tahun 2017.

Arsip Berita

Powered by mod LCA