11
Dec

Kabupaten Labuhanbatu Peringati HUT Ke-46 Korpri Tahun 2017

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Ketua Korpri Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH disaksikan Plt. Sekdakab, Ketua TP.PKK dan Kakankemenag sedang memotong kue tar pada Upacara HUT Ke-46 Korpri Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 di Lapangan Diklat BKPP.

IMG 0860RANTAUPRAPAT, ML : Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas, harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa indonesia.

            Demikian disebutkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (11/12) pada upacara Hari Ulang Tahun Ke-46 Korpri Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 yang berlangsung di Lapangan Diklat BKPP Labuhanbatu.

            Katanya, Korpri harus menjadi pilar utama pemeresatu bangsa dan negara indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaannya, kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

            Kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, sebut Presiden.

            Dalam Sambutan tertulis itu Presiden RI juga menekankan, bahwa diera persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi, inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahklan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dab bernegara.

            Katanya lagi, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi kedepan yang penuh ketidakpastian, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasarkan pancasila.

            Akhirnya Presiden Joko Widodo mengingatkan, Setiap Anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuiat semangat dibirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

            Upacara yang cukup sederhana namun hikmat itu turut dihadiri Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua Karateker Korpri Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH, Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Ketua DWP, Kepala OPD dan Camat serta para pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA