17
Dec

Program Bupati Labuhanbatu Semakin Banyak Diminati Warga Masyarakat

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, ketika diabadikan usai acara pencanangan Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat.

IMG 3942RANTAUPRAPAT, ML : “Setiap perbuatan atau pekerjaan yang baik itu kalau dilaksanakan dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya akan lebih baik dan bermanfaat kepada orang lain” demikianlah salah satu program Bupati Labuhanbatu H pangonal Harahap, SE, M.Si tentang Program Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat yang telah dicanangkannya beberapa bulan yang lalu.

            Gagasan dan program yang berkelanjutan untuk kebersihan, kehidupan dan kesehatan itu ternyata mendapat sambutan hangat bagi warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dari tingkat lingkungan sampai ke tingkat Kabupaten, dimana ketiga program tersebut semakin hari semakin membuahkan hasil yang signifikan.

            Salah satu contoh misalnya dibidang kesehatan yaitu Program Minggu Sehat yang awalnya dilaksanakan hanya di Bundaran Simpang Enam Kota Rantauprapat, nah setelah program ini dicanangkan oleh Bupati Labuhanbatu, ternyata program yang satu ini telah menyebar keseluruh pelosok desa/kelurahan dan kecamatan dalam wilayah dan ranah Bumi Ikabina En Pabolo setiap hari minggu pagi dari pukul 06.00 s/d 08.00 Wib.

            Minggu, (17/12) pagi kegiatan Minggu Sehat yang diwarnai dengan senam sehat tersebut, terlihat jelas kondisi dan pelaksanaannya di Bundaran Simpang Enam Kota Rantauprapat, disitu terlihat animo warga masyarakat begitu cukup besar terutama para orang tua dan kaum muda serta remaja dan anak-anak.

            Selain aktivitas senam sehat dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga terlihat disepanjang jalan Jendral Sudirman sampai pangkal jalan Ahmad Yani Rantauprapat yang memang ditutup setiap hari minggu pagi dari polusi asap kenderaan bermotor, berbagai aktivitas dan kegiatan dilaksanakan warga masyarakat.

            Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berharap kepada warga masyarakat agar tetap melaksanakan kegiatan program Minggu Sehat ini setiap seminggu sekali, demikian juga dengan program Jum’at Bersih dalam bentuk gotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal yang dirangkai pada hari sabtunya dengan kegiatan Sabtu Hijau, baik dipekarangan rumah maupun di beram jalan sehingga Kabupaten Labuhanbatu ini lebih bersih, asri dan warga masyarakatnya sehat.

            Sebagai informasi bagi warga masyarakat, bahwa saat ini, tepatnya di Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati H Pangonal Harahap, SE, M.Si telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat, baik itu dibidang pembangunan infrastruktur jalan, perekonomian, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan maupun perbaikan fasilitas atau sarana publik.

            Salah satu contoh misalnya yaitu pembangunan sarana kesehatan di RSUD Rantauprapat, Pembangunan Gedung Serba Guna, Pembangunan dan perbaikan sarana Tugu Adipura disimpang Kompi, Pembangunan Taman di Mesjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, Pembangunan Pasar Rakyat Sioldengan, perbaikan sarana air minum PDAM Tirta Bina Rantauprapat dan masih banyak yang lain yang nantinya akan bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

            Bahkan pada pertengahan bulan November 2017 lalu, Bupati Labuhanbatu telah bertekad dan berkomitmen dengan OPD dan pihak perusahaan BUMN maupun BUMD untuk membangun Taman Budaya Ikabina En Pabolo diatas tanah seluas lebih kurang 2 Ha yang berlokasi di eks Pasar Baru Jalan Diponegoro Rantauprapat, insya Allah Pembangunan Taman Budaya lengkap dengan berbagai fasilitasnya ini akan dibangun pada tahun 2018 mendatang.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pertemuan dipertengahan bulan November itu mengatakan, bahwa setiap Perusahaan yang berbentuk Perseroan Terbatas (PT) sesuai dengan undang-undang nomor 40 tahun 2007 mempunyai tanggungjawab sosial atau sering kita kenal dengan Coorporate Social Responsibility (CSR).

            Untuk itulah melalui pertemuan ini saya mengajak Perusahaan-Perusahaan dan Perbankan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat mengalokasikan CSR-nya bagi pembangunan Kabupaten Labuhanbatu dengan harapan bagaimana caranya CSR Perusahaan dan Perbankan yang ada di Labuhanbatu ini dapat kita kelola bersama untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

            Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si secara gamblang memaparkan rencana atau programnya untuk membangun Taman Budaya Ikabina En Pabolo di lokasi eks Pasar Baru Rantauprapat, secara terbuka Pangonal Harahap juga menyatakan kepada pimpinan atau utusan Perusahaan maupun Perbankan, bahwa pihak perusahaan maupun perbankan tidak perlu memberikan uang kontan akan tetapi dapat bergotong royong membangun fasilitas yang dibutuhkan.

Arsip Berita

Powered by mod LCA