18
Dec

Bupati Pangonal Minta Pilkades di Labuhanbatu Berjalan Kondusif

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika meninjau pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat.

IMG 1041RANTAUPRAPAT, ML : Dalam rangka menindaklanjuti proses pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di seluruh Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si di dampingi Plt. Asisten Adm Pemerintahan H. Nasrullah SH, MAP , Kadis Komunikasi dan Informatika H. Muhammad Ihsan Harahap, ST , Kabag Pemerintahan dan Kabag protokoler  meninjau dan memonitoring pemilihan dan pemungutan suara, Senin (18/12) di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat.

Pada Kesempatannya, Bupati menghimbau proses pemilihan disebanyak 21 Desa dengan 23 TPS yang ada di Labuhanbatu dapat berjalan aman, tertib dan kondusif, serta tidak menimbulkan gesekan diantara sejumlah calon yang berkompetisi. 

"Sebelum proses pilkades, saya telah mengundang seluruh calon kepala Desa dalam kegiatan silaturahmi, dan saya telah pesankan kepada seluruh calon agar dalam pemilihan pilkades yang dilaksanakan hari ini dapat dilaksanakan secara kondusif" ujar Bupati. 

Dalam proses monitoring tersebut  Pangonal Harahap juga mengatakan, bahwa Pemkab mengucapkan terima kasih kepada Polres Labuhanbatu yang tetap konsentrasi terhadap jalannya proses Pilkades secara serentak yang dilaksanakan di Labuhanbatu. 

"Saya juga mendengar bahwa pak Kapolres juga turun langsung kelapangan dalam kegiatan monitoring, Kami ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan atas konsentrasinya dalam menjaga situasi kantibmas di Kabupaten Labuhanbatu agar tetap kondusif" jelas Bupati. 

Lebih jauh, Pangonal Harahap  juga berpesan, setelah selesai proses pemilihan ini, siapapun yang terpilih nantinya, diharapkan agar para calon dapat kembali saling merangkul satu dengan lainnya sehingga silaturrahmi diantara para calon kepala desa tetap terjalin dengan baik.

Informasi yang dihimpun dilapangan bahwa jumlah peserta pada Pilkades di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat diikuti sebanyak 3.795 pemilih yang terdiri dari delapan Dusun, yakni Dusun 1 kampung baru, Dusun 2 kampung baru, Dusun Tebangan A,  Dusun Tebangan B, Dusun Pagar Sari, Dusun Purbatua, Dusun Tanah Rendahan, dan Dusun Wonosari.

Sedangkan 4 calon Kepala Desa yang berkompetisi dalam pemungutan suara di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat tersebut yaitu, Syamsul Bahri,  Rodiah, Ahmad, dan Sumirin.

Arsip Berita

Powered by mod LCA