29
Dec

Kadis Kominfo Labuhanbatu : Pemerintah Akan Berusaha Meningkatkan Kesejahteraan Wartawan

Teks Foto : Kadis kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST ketika menyampaikan sambutan pada acara Malam Silaturahmi Jurnalis & LSM di Padepokan Pujakesuma Rantauprapat.

IMG20171229201752RANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah berusaha untuk membangun kalangan wartawan bagaimana supaya terjadi keharmonisan antara wartawan dengan Pemkab dan kita juga sudah berusaha agar di tahun 2018 ini bagaimana supaya kehidupan kawan-kawan wartawan lebih meningkat dan lebih sejahtera, sehingga di tahun 2018 ini kita akan mengadakan peningkatan biaya penulisan, baik itu media cetak maupun media online.

            Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Muhammad Ihsan Harahap, ST, Jum’at (29/12) Malam dalam acara Malam Silaturahmi Jurnalis & LSM Se- Kabupaten Labuhanbatu di Padepokan Pujakesuma Jln. Khairul Anwar Rantauprapat yang juga dihadiri Dandim 0209/LB serta puluhan wartawan dan LSM.

Katanya, Silaturahmi seperti ini jangan hanya malam ini saja akan tetapi dapat terus dilanjutkan sehingga komunitas wartawan dengan LSM bisa terjalin terus dengan baik.

Menurut Ihsan Harahap, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah berusaha untuk membangun kalangan wartawan bagaimana supaya terjadi keharmonisan antara wartawan dengan Pemkab dan kita juga sudah berusaha agar di tahun 2018 ini bagaimana supaya kehidupan kawan-kawan wartawan lebih meningkat dan lebih sejahtera, sehingga di tahun 2018 ini kita akan mengadakan peningkatan biaya penulisan, baik itu media cetak maupun media online.

Kemudian kami juga dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan tetap melaksanakan bimbingan teknis kepada kawan-kawan jurnalis sehingga kedepan diharapkan kawan-kawan dari wartawan ini bisa lebih meningkat kemampuannya, apalagi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sudah melaksanakan UKW (Uji Kopetensi Wartawan) kepada wartawan, tujuannya dalah supaya wartawan-wartawan yang ada di Labuhanbatu ini lebih meningkat, baik dari segi penulisan lebih diakui dan dihargai oleh masyarakat.

Selain itu Pemkab nanti juga akan melaksanakan kegiatan openhouse untuk menjalin silaturahmi antara Pemkab dengan insan pers, untuk itu kami sangat berharap dukungan dari pada kawan-kawan wartawan sehingga nantinya ada sinergi antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan kawan-kawan pers, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebenarnya tidak alergi dengan kawan-kawan semua, tapi kami harapkan jika ada kritikan yang ditulis itu ada solusinya, bukan sipatnya yang memojokkan.

            “Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak bisa memantau semua kejadian atau peristiwa yang terjadi di daerah ini tanpa dukungan dan informasi dari kawan-kawan wartawan, untuk itulah kami berharap dalam kritikan itu ada ditulis solusi atau jalan keluarnya”, kata Ihsan Harahap mengingatkan.

            Suasana Malam Silaturahmi jurnalis & LSM se- Kabupaten Labuhanbatu ini diawali dengan makan bersama, silaturahmi dan diakhiri dengan suasana hiburan untuk melepaskan kepenatan dalam keseharian melaksanakan tugas jurnalistik.

Arsip Berita

Powered by mod LCA