05
Jan

Bupati Labuhanbatu : “Jangan Menunggu Perintah Dari Aatasan Baru Bekerja”

Teks Foto : Asisten Adm Umum H Amru, SE atas nama Bupati Labuhanbatu menyerahkan naskah pelantikan kepada Roni Paslah, SE sebagai Kabag Adm Perekonomian Setdakab Labuhanbatu.

IMG 1656RANTAUPRAPAT, ML : Situasi saat ini menuntut kita untuk bersikap proaktif dan senantiasa kreatif menciptakan cara kerja yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang merupakan tanggung jawab kita, “Janganlah saudara menunggu perintah dari atasan baru bekerja”, tetapi antisipasilah berbagai hal agar saudara dapat menentukan langkah-langkah yang efektif dan efisien bila dihadapkan pada persoalan ditempat bekerja.

                                           

            Demikian ditegaskan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum H Amru, SE, Jum’at (4/1) pagi pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi dan Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

            Pelantikan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Kabupaten Labuhanbatu ini adalah untuk memenuhi tuntutan optimalisasi kinerja organisasi Pemerintah daerah sehingga pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang profesional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi.

            Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kembali kepada saudara yang baru saja diambil sumpahnya agar dapat mempertanggungjawabkan sumpah tersebut secara moral dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

            Khusus kepada para Lurah, saya menghimbau agar saudara dapat bekerjasama dengan Camat dalam mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam perencanaan pembangunan di Keluarahan, kata Pangonal Harahap mengingatkan.

            Dari informasi yang didapat di lokasi acara bahwa yang diambil sumpah jabatan dan yang dilantik terdiri dari 53 pejabat Administrasi termasuk 2 orang Kepala Kelurahan dan 11 orang pejabat Fungsional.

            Pejabat Administrasi yang dilantik antara lain adalah Akmaluddin Harahap, S.Sos sebagai Kabag Adm Pembeinaan Sosial Setdakab Labuhanbatu, Nelson Muhammad Bangun, ST, MM sebagai Kabag Adm Organisasi Tata Laksana, Roni Paslah, SE sebagai Kabag Adm Perekonomian, Zainuddin Harahap, SH, MM sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Yusuf Rangkuti, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas komunikasi dan Informatika, Supriyono, S.Sos sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan danAset Daerah, Wilda Siregar, ST sebagai Sekretaris Dinas Sosial Labuhanbatu, Muhammad Perjuangan Hasibuan, S.STP, M.Si sebagai Sekretarsi Dinas Perhubungan, drg. Jubeltim Lumban Gaol, M.Kes sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Labuhanbatu dan Ir. Biner sebagai Sekretaris Bappeda Labuhanbatu.

            Sedangkan 2 orang Kepala Kelurahan yang turut dilantik itu yakni Asrul Alamsyah Pasaribu, SP sebagai Kepala Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara dan Pahrul Sanawi Harahap, SP sebagai Kepala Kelurahan Labuhanbilik Kecamatan Panai tengah.

            Sementara, para Pejabat Fungsional yang turut dilantik terdiri dari Pargaulan, S.Pd sebagai Kepala SMPN 4 Bilah Hilir, Batahan Pane, S.Pd sebagai Kepala SMPN 3 Panai Hilir, Ummiati, S.Pd sebagai Kepala SMPN 4 Bilah Hulu, Hj. Endang Supeni, S.Pd sebagai Kepala SDN 112157 Suka Rakyat Kecamatan Bilah barat, Hj. Masnawati, S.Pd sebagai Kepala SDN 115525 Sigambal Kecamatan rantau Selatan, Abdul Muksimin, S.Pd sebagai Kepala SDN 117837 Bandar Rejo Kecamatan Rantau selatan, H Khairuddin, S.Pd sebagai Kepala SDN 116874 Bakaran Batu Kecamatan rantau selatan, Kasmaboti, S.Pd sebagai Kepala SDN 117846 Sei Berombang, Megawilan Tanjung, S.Pd sebagai Kepala SDN 115527 Tanjung Siream dan Ajaruddin, S.Pd sebagai Kepala SDN 112219 Sei Lumut Kecamatan Panai Hilir.

            Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut disaksikan Staf Ahli Bidang Administrasi Ir. Hesty Pancaningdiyah, M.Si dan Kepala BKPP Labuhanbatu Zainuddin Siregar yang diwarnai dengan penyematan tanda jabatan lurah kepada 2 orang Kepala Kelurahan.

Arsip Berita

Powered by mod LCA