16
Dec

Bupati Lantik 50 Orang Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab Labuhanbatu

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika memberikan ucapan selamat kepada Ir H Leo Sunarta, M.MA sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu usai pelantikan di Ruang Data dan Karya.

PelantikanRANTAUPRAPAT, ML : Upacara pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan yang pertama sekali dilaksanakan mengawali diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu serta ada beberapa Peraturan Bupati Labuhanbatu yang mengatur tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Jum’at (16/12) pagi dalam arahannya pada acara Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Struktural Eselon II dan III Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Ruang Data Kantor Bupati Labuhanbatu.

            Menurut Pangonal Harahap, Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan structural pada jenjang jabatan tinggi pratama dan administrator adalah merupakan jawaban dari amanat PP No.18 Tahun 2016, juga sebagai prasyarat mendasar dalam penataan dan pembinaan birokrasi dan organisasi di era otonomisasi.

            Dijelaskannya, Tipologi Organisasi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah terjadi perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari 14 Dinas menjadi 24 Dinas serta 7 Badan menjadi 6 Badan atau berkembang menjadi 33 SKPD disertai pula dengan penambahan bagian pada Sekretariat Daerah.

            Sehubungan dengan itu pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dalam struktural eselon II dan pejabat administrator dalam struktural eselon III di Kabupaten Labuhanbatu adalah untuk memenuhi tuuntutan optimalisasi kinerja organisasi pemerintah daerah sehingga pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang professional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi, jelas Pangonal Harahap.

            50 orang pejabat struktural eselon II dan III yang dilantik sesuai dengan daftar lampiran Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 821.2/4404/BKD-II/2016 Tanggal 15 Desember 2016 antara lain terdiri dari Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.MA sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ir Esty Pancaningdyah, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hasnul Basri, S.sos sebagai Kaban Kesbang Polinmas, Ahmad Muflih, SH sebagai Inspektur Kabupaten, Ir Leo Sunarta, M.MA sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Ir Jumingan sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan, Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos sebagai Kaban Penelitian dan Pengembangan, Sarimpunan, M.Pd sebagai Kadis Pendidikan, Elpin Riswan, SE sebagai Kadis Tenaga Kerja.

            Kemudian, Zaid Harahap, S.Sos sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ir Adlin Tanjung sebagai Kepala Dinas Pertanahan, Lidiyawati Harahap, S.Psi sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Aminullah Haris, SH sebagai Sekretaris Satpol PP, Syarifuddin, SP sebagai Sekretaris Dinas Pangan, Drs, Zainuddin Siregar sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Drs H Muhammad Ridwan Rambay, M.Si sebagai Sekretaris Bappeda, Indra Sila, S.Sos sebagai Sekretaris BPKAD, Said Adlin, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Marisi Situngkir, S.IP, MM sebagai Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Amru, SE sebagai Kepala Bagian Admnistrasi Organisasi.

            Selanjutnya, Abdul Syarif, SH sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Chairuddin Nasution, S.Sos sebagai Camat Pangkatan, Muslih, SE sebagai Camat Panai Hulu, H Agustiar sebagai Camat Panai Tengah, Andrea Nuzul Manik, S.STP sebagai Camat Rantau Utara, Marasaman sebagai Camat Panai Hilir, Ipni Aipal Zahni, SE sebagai Camat Rantau Selatan, Bonaran Tambunan, SIP sebagai Camat Bilah Hilir, Nunggang Siregar, SE sebagai Camat Bilah Barat, Hasanuddin Ritonga sebagai Camat Bilah Hulu, Patindoan Situmorang, SE sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Drs. Mahmun Al Rasyid sebagai Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Ir Hasan Heri Rambe sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Muhammad Ihsan Harahap, ST sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Jarinsen, SE sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, H Sofyan Hasibuan, SE sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembinaan Sosial, Asrarul Hayat SKM, M.AP sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Sofyan Effendy Harahap, SP sebagai Sekretaris Dinas Sosial, drg Jubeltin Lumbangaol, M.Kes sebagai Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

            Kemudian, Nasrullah, SH, M.AP sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Syahrul Harahap, S.Sos sebagai Kabag Perundang-undangan dan Dokumentasi Hukum pada Sekretariat DPRD, Tomi Harahap, S.Sos, M.AP sebagai Sekretaris Badan Pendapatan, Tuahta Ramajaya Saragih, AP, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, M Yunus Ritonga, SH sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kesehatan Harahap, SP sebaagai Sekretaris Dinas Peternakan, H Panusunan, S.Pd sebagai Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Said Ali Harahap, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Agussalim Ritonga, SP sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Lydia Berliana Purba, SKM sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan dr Syafril Rahmadi Maulana, Sp.B sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Labuhanbatu.