02
Nov

Pj. Bupati Labuhanbatu Kecewa Saat Sidak Di SMAN 1 Rantau Utara

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Teks Foto : Pj. Bupati Labuhanbatu Drs. Amran Utheh, M.AP.

Pj. Bupati LabuhanbatuRANTAUPRAPAT, ML : Pj. Bupati Labuhanbatu Drs. Amran Utheh, M.AP merasa sangat kecewa dan kesal terhadap Kepala SMAN 1 Rantau Utara Dra. Azizah, pasalnya ketika Mantan Kadis Pendidikan Labuhanbatu ini melakukan sidak ke sekolah SMA Negeri 1 Rantau Utara, disekolah tersebut tidak didapati adanya apel atau upacara bendera pada hari Senin (2/11) dan jumlah guru yang hadir sangat minim.

            “Saya memulai kegiatan mengambil apel pagi di sekolah-sekolah, ternyata pagi ini saya sangat kecewa ketika berkunjung ke SMA Negeri 1 Rantau Utara, sebab apel atau upacara bendera di sekolah tersebut tidak ada atau tidak dilaksanakan, bahkan guru yang hadir sampai pukul 07.30 Wib hanya satu atau dua orang saja”, jelas Amran Utheh.

            Pj. Bupati Labuhanbatu itu menambahkan, dirinya pada pagi ini merasa kesal dan kecewa terhadap kepemimpinan Kepala SMA Negeri 1 Rantau Utara yang tidak menanamkan disiplin terhadap Guru dan Siswa disekolah tersebut, pembelajaran disekolah harus dilakukan dengan baik dan tepat waktu yang dimulai dari apel pagi atau apel bendera setiap hari senin, kemudian Kepala Sekolah harus menanamkan disiplin terhadap para siswa terutama kepada guru-guru yang mengajar disekolah ini, bagaimana siswa bisa pintar dan meraih prestasi kalau gurunya saja tidak disiplin, ungkapnya.

            “Kepala Sekolah jangan membuat alasan yang tidak masuk akal, sebab tidak dilaksanakannya apel atau upacara bendera dan Kepala Daerah atau Pj. Bupati itu datang berkunjung ke sekolah tidak perlu harus Kepala Sekolahnya disurati atau ada pemberitahuan”, jelas Amran Utheh kesal.

            Terkait dengan kurang disiplinnya Kepala Sekolah dan Guru SMA Negeri 1 Rantau Utara, saya minta kepada Kadis Pendidikan Labuhanbatu untuk memberikan teguran, baik lisan maupun tulisan sebelum saya mengambil tindakan tegas, kemudian perintahkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rantau Utara untuk melaksanakan Apel Pagi atau Upacara Bendera setiap hari senin, selanjutnya Tingkatkan pembelajaran kepada para siswa dan Tanamkan disiplin disekolah tersebut khususnya terhadap para guru atau pendidik, pinta Pj. Bupati Labuhanbatu tersebut.