Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Semprotkan Desinfektan Berkelanjutan

Teks Photo : Petugas Damkar saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Gelugur.

IMG 20200329 WA0027DISKOMINFO LB : Seperti yang telah direncanakan sebelumnya pada apel Gabungan yang disampaikan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, bahwa dalam pencegahan penyebaran Covid-19 akan dilakukan penyemprotan desinfektan secara berkelanjutan hingga virus itu benar-benar pergi dari Labuhanbatu.

Minggu (29/3/2020), Pemkab Labuhanbatau dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersana unit Damkar dan Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah seperti Masjid Raya Rantauprapat, gereja, serta vihara Buddhis Jayanti jalan Gatot Subroto dan vihara Evaloekitesfara jalan Cempedak.

Selain itu Penyemprotan disinfektan yang menggunakan mobil damkar ini juga menyisir lokasi pasar Gelugur dan sekolah sekolah di seputaran kota Rantauprapat.

Kaban BPBD Atia Muchtar S.Stp di dampingi Kasatpol PP M. Yunus Hasibuan SH mengatakan, ini adalah langkah tindak lanjut dari agenda penyemprotan disinfektan masal yang dilakukan beberapa hari lalu, adapun sasaran penseterilan yakni ditempat-tempat keramaian sebab disitulah penyebaran Covid-19 akan berkembang.

Pernyataan tersebut juga diperkuat Kasatpol PP M.Yunus SH, disebutkannya kesatuanya siap bersinergi melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan keseluruh titik yang menjadi tempat perkumpulan atau keramaian.

Di ikuti puluhan petugas Damkar dan BPBD giat tersebut di pimpin langsung oleh Kaban BPBD Atia Muchtar dan Kasatpol-PP M.Yunus Hasibuan.