Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

2,5% Potongan Gaji ASN, Telah Dibagikan Di Seluruh Kecamatan Se-Labuhanbatu

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama anak yatim piatu serta masyarakat penerima bantuan Baznas dan Bansos BPNT

WhatsApp Image 2020 05 03 at 14.19.44DISKOMINFO LB : 2,5% potongan gaji ASN telah disalurkan kepada masyarakat fakir miskin di 9 Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu. Demikian dikatakan Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT saat membagikan zakat Baznas di Kecamatan Rantau Selatan, Rantau Utara dan Bilah Barat, Minggu (3/5/2020).

Bupati mengungkapkan, di tahun 2020, Baznas Labuhanbatu telah menyalurkan zakat sebesar Rp. 2.233.100.000,- dari Rp. 3.500.000.000,- yang telah terkumpul. Berkat kegigihan para pengurus Baznas, ini merupakan capaian tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

"Walaupun selama ini Baznas hampir tidak terdengar pergerakanya, namun selama 2 tahun terakhir, peran mereka begitu sesuai dengan yang saya harapkan, dimana penyaluranya pun sangat transparan. Do'akan kami selalu diberi kesehatan, sehingga bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya," ujar Bupati.

Andi Suhaimi menyampaikan, bahwa bukan hanya bantuan Baznas yang telah disalurkan, tetapi juga bantuan BKM masjid, Bansos BPNT serta santunan untuk anak yatim piatu, yang diharapkan mampu membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ramadhan.

Dijelaskan Bupati, untuk Kecamatan Bilah Barat, telah disalurkan bantuan untuk 10 BKM masjid, 171 anak yatim piatu, 159 KK Bansos BPNT, dan 511 dari Baznas. Kemudian Kecamatan Rantau Utara, 13 BKM masjid, 500 KK penerima Bansos BPNT, serta 246 anak yatim piatu.

"Selanjutnya, di Kecamatan Rantau Selatan juga telah disalurkan bantuan kepada 11 BKM masjid, santunan 241 yatim piatu, dan 1005 KK Bansos BPNT. Terkhusus untuk anak yatim piatu, saya berharap tahun depan mendapatkan santunan 2 kali lipat dari yang diterima saat ini," harap Bupati.

Tampak hadir mendampingi Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Camat Rantau Utara, Camat Rantau Selatan, Camat Bilah Barat, Kabag Kesra, Kabag Protokoler, serta Kepala Desa/ Lurah di 3 Kecamatan tersebut.