Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Terima APD Dari Anggota DPR RI

Teks Photo : Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Labuhanbatu Atia Muktar Hasibuan dan anggota DPR RI Komisi VI Ir. Lamhot Sinaga yang diwakili oleh Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti MM saat photo bersama tenaga medis

WhatsApp Image 2020 05 14 at 19.45.10DISKOMINFO LB : Pemkab Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Kesehatan dan RSUD Rantauprapat, terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari anggota DPR RI Komisi VI Ir. Lamhot Sinaga bekerjasama dengan Satgas Covid-19 BUMN se-Sumatera Utara, Kamis (14/5/2020).

Penyerahan APD yang berlangsung di aula Kantor Dinas Kesehatan itu, diwakili Kepala Badan Perencanaan Daerah Hobol Z Rangkuti MM, dan Kepala Jasaraharja Kabupaten Labuhanbatu Hendrik, kemudian, diterima langsung oleh Dirut RSUD Dr. Syafril Harahap S. Pb dan Kadis Kesehatan Kamal Ilham SKM.

Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT yang diwakili Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Atia Muktar Hasibuan mengucapkan terimakasih. Diungkapkan Atia, bantuan tersebut sangatlah bermanfaat bagi pelayanan kesehatan di Labuhanbatu.

Hobol Z Rangkuti menjelaskan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Ir. Lamhot Sinaga dan BUMN, untuk kondisi kesehatan yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham SKM menyebutkan, bantuan yang diterima oleh Dinkes terbilang lengkap, dan diharapkan mampu menjadi penyemangat seluruh tenaga medis didalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Kepada setiap Puskesmas yang menerima bantuan ini, saya harap untuk dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, jaga dan gunakanlah sebaik mungkin," ujar Kamal Ilham.

Di lokasi yang sama, Satgas Covid-19 BUMN diwakili Kepala Jasaraharja Rantauprapat Hendrik mengharapkan, semoga bantuan APD ini dapat membantu tenaga medis, sebab, mereka adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Adapun bentuk bantuan yang diterima RSUD yakni, 10 set APD (masker, baju cover all, kacamata google, hair set, sarung tangan), 10 Pcs APD disposable, 10 box masker medik, dan 10 pasang sepatu medik. Selanjutnya untuk Dinkes, yaitu, 90 set APD, 30 botol sanitizer, 2 wastafel, 2.000 masker kain, serta 30 box masker medik.