Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurjalena Jadda

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menyapa warga di Kelurahan Sigambal

WhatsApp Image 2020 06 19 at 19.00.14DISKOMINFO LB : Disaksikan ratusan masyarakat setempat, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT lakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurjalena Jadda di lingkungan Kampung Sawah II dan III, Kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, Jum'at (19/6/2020).

Bupati mengatakan, semoga kelak masjid tersebut menjadi jalan bagi seluruh umat muslim di Sigambal untuk menuju surga. Karena proses berdirinya pembangunan masjid ini merupakan bentuk gotong royong masyarakat setempat, terlebih keluarga almarhum Nurjalena Pane yang telah mewakafkan tanahnya.

"Sisihkanlah sedikit harta yang kita miliki untuk diinfakkan ke masjid ini, tidak akan miskin seseorang karena bersedekah, Allah akan menggantinya dari pintu rezeki yang lain, dan jadikan masjid ini sebagai ladang amal ibadah kita kepada Allah SWT," ujar Bupati.

 

Andi Suhaimi mengungkapkan, dirinya siap untuk membantu proses pembangunan Masjid Nurjalena tersebut, pihaknya akan menyediakan alat berat untuk proses penimbunan lokasi, sebagai langkah awal bersama para OPD, beliau memberikan infak sebesar Rp. 7.250.000,-.

"Saya akan memantau proses pembangunannya hingga selesai, 20 tahun kedepan dilihat dari proses perkembangan penduduk, lokasi untuk pembangunan mesjid akan sedikit sulit ditemukan, maka dari itu, ini adalah kesempatan bagi kita untuk menyediakan lokasi selagi ada," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan Zainal Abidin Pakpahan SH, MH yang juga selaku anak dari Almarhum Nurjalena menjelaskan histori pembangunan mesjid tersebut, yaitu berawal dari permintaan masyarakat lingkungan Sigambal II dan III agar pembangunan mesjid di daerah ini dilakukan.

"Mengingat lokasi mesjid dari sini ke sigambal 1 cukup jauh, maka Almarhum mamak kala itu begitu saya memintanya tanpa berfikir panjang, beliau langsung memutuskan untuk menginfakan tanah ini, sebelum meninggal beliau juga berpesan agar seluruh emas yang dimiliki agar dijual untuk membeli alat bangunan, dan Alhamdulillah beberapa waktu lalu telah berhasil dibeli material untuk membangun pondasinya," jelas Abidin.

Seusai memberikan arahan, Bupati menuju lokasi untuk meletakan batu pertama pembangunan mesjid dimaksud, dengan memegang sendok semen, Andi menyusun batu bata lapis satu dengan acian semen, didampingi para Asisten, OPD, Kabag, Camat dan Lurah, sebagai tanda di mulainya pembangunan.