Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Andi Suhaimi: Saya Ingin Bantuan Ini Terarah Sesuai Ketentuan

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT  bersama masyarakat Kecamatan Pangkatan 

IMG 20200624 WA0005DISKOMINFO LB : Saya ingin bantuan sosial untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu berjalan terarah, tidak menyimpang dan sesuai ketentuan. Demikian diucapkan Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT ketika menyerahkan langsung secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD tahun 2020 di Aula Kantor Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan Rabu (24/6/2020).
 
Bupati mengatakan, hal itu adalah salah satu alasan mengapa dirinya ingin terjun langsung ke lapangan membagikan BST bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. "Saya ingin hak- hak masyarakat saya di terima sepenuhnya oleh mereka yang benar-benar pantas menerimanya" katanya. "Saya tekankan kepada Kepala Desa dan aparatur desa agar tidak menerima sepeserpun dari masyarakat walaupun dengan alasan ucapan uang terima kasih, jangan sampai uang yang tiga ratus itu berkurang sedikitpun, kepada masyarakat jika ada oknum yg meminta bagian, laporkan kepada saya, biar kita proses sesuai hukum," tegas Bupati.
Di dampingi Kepala Dinas Perijinan Faisal Amri Siregar ST, Bupati menyebutkan untuk Kecamatan Pangkatan ada 1.646 Kepala Keluarga (KK) yang memperoleh BST dari APBD Pemkab, ini adalah salah satu bukti bahwa kami tidak ingin ada masyarakat Labuhanbatu ada yang merasa kekurangan karena pandemi ini.
 
Sebelum mengakhiri pidatonya, Andi Suhaimi berpesan kiranya dalam kondisi apapun juga masyarakat tetap pada jalur protokol kesehatan, menghadapi new normal, kita akan di biasakan hidup berdampingan dengan Covid-19, "Semoga dengan mengikuti peraturan protokol kesehatan, kita bisa terhindar dari virus Corona Covid-19 yang berbahaya tersebut," jelas Andi.
 
Sementara Camat Pangkatan Hulwi SE, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati kepada masyarakat Kecamatan Pangkatan, karena usaha beliau menempatkan kos anggaran maka masyarakat Pangkatan bisa menerima bantuan dampak Covid-19.
 
Berdasarkan informasi, diketahui untuk Kecamatan Pangkatan terdata sebanyak 1.646 KK memperoleh bantuan dari APBD yang terbagi untuk enam desa, yaitu Desa Sennah 667 KK, Desa Pangkatan 312 KK, Desa Kampung Padang 1.275 KK, Desa Sidorukun 554 KK, Desa Tebing Tinggi Pangkatan 147 KK, dan Desa Tanjung Harapan 691 KK.
 
Hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu, para Kepala OPD, Danrem 09 Negeri Lama, Kapolsek Bilah Hilir, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pangkatan.