Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Andi Suhaimi, Prioritaskan Kesehatan Dan Pendidikan Untuk Tingkatkan SDM Masyarakat Labuhanbatu

 

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT saat menyerahkan BST kepada warga di Kecamatan Bilah Hulu
IMG 20200625 WA0011DISKOMINFO LB : Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT prioritaskan dunia pendidikan dan kesehatan sebagai corong menuju masyarakat yang sejahtera. Hal ini di sampaikannya saat menyerahkan secara simbolis BST APBD di Aula Kantor Camat Bilah Hulu, Kamis (25/6/2020).
 
"Saya ingin SDM Masyarakat Labuhanbatu bisa terus mengikuti perkembangan zaman, para generasi muda memerlukan sokongan agar tidak tergilas oleh zamanya, dari itu saya anggap perlu memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka," kata Bupati.
 
Pendidikan dan kesehatan merupakan pokok utama mendukung capaian SDM yang memadai, saat ini Pemkab Labuhanbatu akan terus berbuat untuk kemaslahatan mereka, diantaranya beasiswa untuk anak-anak yang menimbah ilmu di perguruan tinggi, baik itu yang berprestasi maupun bagi mereka yang kurang mampu, untuk tahun 2020 ini Pemkab tetap membuka beasiswa. Sedangkan untuk kesehatan, saat ini pelayanan kesehatan di RSUD terus di tingkatkan, fasilitas gedung yang baru selesai dibangun sepadan dengan Rumah Sakit bertaraf internasional dan telah menjadi rumah sakit rujukan untuk Kabupaten Labura, Labusel, Riau bahkan sampai Batu Bara.
 
Pada kesempatan itu Andi Suhaimi menghimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, "Gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan,".
 
Di acara yang sama, Camat Bilah Hulu  Hamdi Erazona menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas perhatianya kepada masyarakat yang di pimpinya, semoga apa yang di berikan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima.
 
Tampak hadir mendampingi Bupati, para Kepala OPD, Kabag, dan para Kades se-Kecamatan Bilah Hulu. Sebagai informasi, bahwa untuk masyarakat Bilah Hulu ada 3.802 Kepala Kelurag yang memperoleh BST APBD senilai Rp. 300.000,-/KK.