Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahap Ke Dua

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menyapa masyarakat Kecamatan Bilah Hilir
WhatsApp Image 2020 06 29 at 07.05.50DISKOMINFO LB: Monitoring atau pengawasan selalu dilakukan Bupati Labuhanbatu terhadap penyaluran berbagai jenis bantuan dari pemerintah untuk masyarakat, pengawasan tersebut bertujuan agar tidak ada masyarakat yang merasa tercidrai ataupun dirugikan akibat ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Minggu (28/6/2020) bertempat di aula Kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, DLdidampingi oleh Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) yang akan diserahkan kepada 1.516 kepala keluarga masyarakat se-Kecamatan Bilah Hilir. "Pemerintah telah bersusah payah dalam proses pemberian berbagai bantuan untuk masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini, sangat disayangkan jika didalam penyaluran nanti ada segelintir oknum yang melakukan kesalahan seperti pemotongan bantuan, ini akan menciderai niat tulus pemerintah, maka saya akan selalu melakukan pengawasan dan memantau langsung proses penyaluran hingga benar-benar sampai  kepenerima," ujar Bupati disela acara.
 
Menurutnya, ini adalah kedua kalinya masyarakat menerima bantuan Covid-19 dari anggaran dana Desa, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kekurangan dalam rumah tangga.
 
"Dan kembali saya tegaskan, kepada petugas penyalur ataupun perangkat desa tidak untuk menerima pemberian dari penerima bantuan walaupun hanya sekedar uang terima kasih, ini dapat di pastikan menimbulkan masalah di belakang hari," tegas Andi.
 
Sementara itu, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S.Pd dalam penyambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah berkenan hadir menyaksikan penyaluran BLT-DD, "Semoga dengan kehadiran Bapak disini menjadi pendingin suasana dan menambah keakraban masyarakat dengan pemerintah," ucapnya.
 
Untuk diketahui, adapun untuk masyarakat yang memperoleh bantuan terbagi kepada Desa Sidomulyo sebanyak 152 KK, Desa Negeri Lama Seberang 162 KK, Desa Perkebunan Negeri Lama 49 KK, Desa Perkebunan Sennah 99 KK, Desa Perkebunan Bilah 24 KK, Desa Selat Besar 176 KK, Desa Tanjung Haloban 173 KK, Desa Sei Tampang 200 KK, Desa Sei Terolat 158, dan Desa Sei Kasih 172 KK, dengan masing-masing menerima bantuan sebesar 600 ribu rupiah.