Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Bagikan BST APBD Di 10 Kelurahan

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, saat membagikan BST APBD di Kecamatan Rantau Utara
IMG 20200630 WA0008DISKOMINFO LB : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, bagikan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD Pemkab Labuhanbatu kepada 10.785 warga yang tersebar di 10 Kelurahan yang ada di Kecamatan Rantau Utara dimulai dari Kelurahan Siringo-ringo dan berakhir di Kelurahan PulopM padang, Selasa (29/6/2020).
 
Bupati menyebutkan, Pemkab Labuhanbatu telah membagikan BST kepada 10.785 Kepala Keluarga di Kecamatan Rantau Utara, masing-masing mendapatkan Rp.300.000,- dengan total sekitar Rp.3.235.500.000,. Bantuan tersebut diberikan secara merata baik itu etnis Tionghoa maupun Pribumi. "Walaupun terbilang sedikit, namun inilah bentuk kepedulian kami yang mampu diberikan, dengan harapan bisa membantu membeli kebutuhan, terlebih sejak 4 hari lalu , bahwa Labuhanbatu telah dinyatakan dalam zona hijau penyebaran virus Covid-19, ini berarti sebentar lagi aktifitas belajar mengajar akan kita buka," ungkap Bupati 
 
Dalam kesempatan tersebut, Andi Suhaimi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mau bekerja sama dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam menekan laju pertumbuhan penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu ini, sehingga dari 38 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, Labuhanbatu salah satu Kabupaten yang dinyatakan Kabupaten yang berhasil keluar dari zona kuning ke zona hijau.
 
Disisi lain, Camat Rantau Utara Turing Ritonga juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat, sehingga mereka yang terdampak Covid-19 seluruhnya mendapatkan bantuan. 
 
"38.507 warga bukan hitungan yang sedikit, namun pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berkenan memberikan bantuan dari APBD kepada masyarakatnya, ini sungguh luar biasa jika di total mencapai 11 milyar lebih," sebut Turing.
 
Di lokasi pembagian, Kantor Lurah Pulo Padang, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu, " Saya pikir saya tidak dapat lagi pak, karena bantuan yang dari pusat itu sudah habis dibagi, alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada pak Bupati ternyata masih ada peduli sama kami yang membutuhkan, saya akan gunakan uang ini untuk kebutuhan sekolah anak saya seperti yang di ucapkan Bupati," ujarnya.