Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Sambut Kunker Kasdam I/BB

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, SE dan Forkopimda saat photo bersama.

WhatsApp Image 2020 07 07 at 11.05.21DISKOMINFO LB : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT sambut kunjungan kerja Kasdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Didied Pramudito, SE beserta rombongan di Wilayah Kodim 0209 /LB. Kegiatan berlangsung di Ruang Data Makodim 0209 /LB Jl. Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Senin (6/7/2020).

Di awal pertemuan, Andi Suhaimi mengucapkan selamat datang dan sedikit memperkenalkan wilayah Labuhanbatu.

"Selamat datang di bumi ikabina en pabolo, dulunya masih satu wilayah, setelah pemekaran tahun 2008 dibagi menjadi 3, yakni Labura, Labuhanbatu dan Labusel, di Labuhanbatu sendiri terdiri dari 9 Kecamatan, 75 Desa dan 23 Kelurahan," jelas Andi.

Di ucapkan Andi, ada 13 etnis suku budaya di Kabupaten Labuhanbatu, dan berkat kerjasama TNI-Polri, dapat tercipta Kamtibmas yang kondusif serta membuat ketentraman masyarakat Labuhanbatu tetap terjaga

Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santososo, mengucapkan terimakasih kepada Kasdam I/BB Brigjen TNI Didiet Pramudito, SE berkenan hadir di wilayah yang dipimpinnya, yakni Labusel, Labura dan Labuhanbatu.

Di kesempatan tersebut, Santoso Menjelaskan kondisi geografis dan demografis Kodim 0209/LB " Sebelum dipecah, Rantauprapat ini lah pusat keramaiannya," ujarnya.

Dalam perhelatan Kasdam itu, Dandim 0209/LB menyampaikan hasrat ingin menambah 5 Koramil di Labuhanbatu, dan telah 1 disetujui dan akan dibangun di Rantau Selatan.

Sambil memperkenalkan diri pada kunkernya, Kasdam I/BB Brigjend Didiet Pramudito SE berpesan kepada jajaran Kodim 0209/LB untuk mengajukan kembali Koramil yang belum di setujui,"Ajukan kembali koramil yang belum di approve atau belum disetujui," pesan Kasdam.

Diakhir acara, Andi Suhaimi memakaikan Kain Songket Labuhanbatu kepada Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, SE sekaligus menyerahkan plakat sebagai bukti bahwa Kasdam I/BB sudah diterima sebagai warga kehormatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir, Wakapolres Labuhanbatu Kompol M. Taufik, SE.MH, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, para Asisten Setdakab Labuhanbatu, Kepala OPD Labuhanbatu, Ketua Persit KCK XXXVI Kodim 0209/LB beserta anggota, dan Perwira Kodim 0209/LB.