Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Peringati Maulid Nabi, Pjs Bupati Mengajak OPD Bersyukur Dan Manfaatkan Waktu Memuji Tuhan

maulid1 Labuhanbatu
 
Memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1442  4 Nopember 2020 diruang data dan karya Bupati Labuhanbatu, Pjs Bupati Labuhanbatu mengajak seluruh OPD, Staf Ahli, Asisten dan pejabat pemerintah kabupaten labuhanbatu untuk menjadikan momen maulid ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah.
 
maulid3"Hendaklah kita dapat bersyukur dan memanfaatkan waktu untuk memuji dan mengingat Allah dalam keadaan apapun juga". Suasana Maulid di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, semoga bisa menjadi pemicu semangat kita untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Perbanyak ikhtiar, sabar dan sampaikan salawat atas kelahiran Rasulullah junjungan kita, karena itu juga salah satu cara kita mencintai dan mendekatkan diri kepadanya, seperti yang tertulis dalam sebuah Hadis Riwayat Nasa'i dan Ibnu Hibban, sesungguhnya orang yang paling dekat denganku kelak di hari kiamat adalah orang paling banyak bersalawat kepadaku" ucap Pjs Bupati.
 
 
 
 
 
maulid2Ustadz Badarudin Barus S.Ag dalam tausiyahnya mengajak seluruh umat muslim untuk saling ingat mengingatkan agar memuji nama keesaan Allah SWT. "Mari kita saling ingat mengingatkan sesama muslim untuk megigat Allah dan memanfaatkan waktu untuk memuji-Nya. Ustadz Badarudin juga menyebutkan bahwa seorang pimpinan itu harus tau bersukur, setiap rejeki yang kita dapat ada hak orang lain disitu, hak anak yatim, fakir dan miskin dan itu harus kita berikan kepada mereka.
 
Diakhir ceramahnya Badarudin berpesan untuk menjadikan hidup ini harus bersahaja artinya menjadi seorang pimpinan itu harus sesuai dgn kemampuannya seorang pimpinan setiap mengambil keputusan selalu dengan kebijakan supaya orang lain tdk tersinggung seperti yg dicontohkan nabi muhammad saw. Ujar Sang Ustadz.
 
Rangkaian acara tersebut sebelumnya dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur'an oleh REZA AYU AZHARA SH, dan diakhiri dengan do'a.
 
Hadir mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini, Pjs Bupati Labuhanbatu Drs. Mhd. Fitryus SH.MSP, Sekdakab Labuhanbatu Ir. M. Yusuf Siagian MMA, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD Pejabat dan ASN Pemkab Labuhanbatu.