Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

emerintah Kabupaten Labuhanbatu Ikuti Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual

pahlawan1Labuhanbatu
Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 berbeda dengan tahun lalu, dikarenakan momen bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar acara tersebut secara virtual di ruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan WR.Supratman Kecamatan Rantau Utara Selasa (10/11/2020). 
 
pahlawan2Menurut Pjs.Bupati Labuhanbatu Drs. H. Mhd. Fitryus SH.MSP,  Hari Pahlawan sebaiknya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan negeri ini harus terus dikenang sepanjang masa. Melalui tema Hari Pahlawan Tahun 2020 “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA". Apa yang telah dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan. "Jika dulu para pahlawan kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia", ucap Pjs Bupati.
 
Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan. "Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2020 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya," Tegas Fitryus. 
 
pahlawan3Upacara tersebut di ikuti oleh Pjs.Bupati Labuhanbatu Drs. H. Mhd. Fitryus SH.MSP, Asisten I Sarimpunan Ritonga M.Pd, Asisten III Zaid Harahap, Para kepala OPD, Kabag, Kaban, Kakanmenag dan Beberapa ASN Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Dikesempatan itu dipimpin oleh Kakanmenag Drs H. Safiruddin M.Pd memberikan doa selamat kepada gubernur pertama Sumatera Utara Sutan Muhammad Amin Nasution yang telah dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.