Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Resmikan POCADI RSUD Ranrauprapat

Pocadi1Labuhanbatu
 
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT didampingi Direktur RSUD Rantauprapat dr. Syafril M. Harahap Sp.B dan Kepala Dinas Perpustakaan Leo S. Marpaung meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) di gedung D RSUD Rantauprapat jalan KH. Dewantara Senin (25/1/2021).
 
pocadi3Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT dalam bimbingan dan arahannya menyebutkan, tujuan didirikanya pojok baca digital adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat labuhanbatu dan juga menghindari kerumunan ditempat ramai. "Hingga hari ini bisa kita lihat, minat baca masyarakat sangatlah minim, dari itu pojok baca ini di dirikan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan menghindari kerumunan ditempat ramai. Pojok baca digital ini di buka untuk umum di hari jam kerja, siapapun boleh membaca disini termasuk Pegawai yang ada di rumah sakit ini" ujar Bupati.
 
"Atas kinerja ini saya ucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar besarnya, karena telah membuat inovasi-inovasi yang sangat bermanfaat bagi kita semua, sekecil apapun inovasi-inovasi yang bermanfaat buat masyarakat harus kita lakukan agar peran kita bisa dirasakan oleh mereka, dan mampu meningkatkan SDM Labuhanbatu" tegas H. Andi.
 
Direktur RSUD Rantauprapat dr. Syafril M. Harahap Sp.B dikesempatan itu menyampaikan, Didirikannya POCADI di RSUD ini sebagai upaya pencegahan kumpulan dikeramaian, dan mengisi waktu luang para keluarga pasien bahkan untuk para pegawai RSUD. "Diharapkan dengan pojok baca digital, para tenaga medis meluangkan waktunya untuk mengabgret pengetahuanya dengan buku buku yang disajikan di pojok baca ini" ujar dr. Syafril
 
pocadi2Disamping itu, Kepala Dinas Perpustakaan Leo S, Marpaung menyebutkan, pendirian POCADI merupakan apresiasi dari perpustakaan nasional untuk kabupaten labuhanbatu, atas upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten labuhanbatu membudayakan membaca kepada masyarakat. Disebutkan Leo, "Selain sebagai upaya mengurangi kumpul - kumpul diharapkan POCADI dapat eksis di RSUD, dan menjadi tujuan mengisi waktu luang.menurut Leo, POCADI sendiri di edukasikan di tempat tempat keramaian, seperti Stasiun, terminal, dan rumah sakit" ucapnya.
 
Usai memberikan arahan, Bupati Andi melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya POCADI, dan meninjau ruangan POCADI, dilanjutkan dengan menyapa para pasien yang ada di RSUD Rantauprapat.