Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Bentuk Panitia Penyelenggaraan MTQ ke 50 dan Festival Seni Seni Qasidah Ke 35 Tahun 2021

mtq3Labuhanbatu, 
 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dipimpin Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ir. M. Yusuf Siagian M.MA menggelar rapat Pembentukan Panitia Penyelenggaraan MTQ/STQ 2021 di Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu (02/02/2021)
 
Rapat dibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga M.Pd dan tentunya juga dihadiri oleh Kakan Kesbang Labuhanbatu H. Nilwansyah, beberapa OPD, Perwakilan dari Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB KUA Bilah Barat dan Intansi pemangku kepentingan lain.
 
mtq4Hasil rapat diperoleh bahwasannya MTQ/STQ akan diselenggarakan pada tanggal 14-17 Februari 2021 di Kecamatan Bilah Barat sebagai tuan rumah. Tentunya, MTQ/STQ kali ini penyelanggaraannya akan sedikit terpengaruhi oleh wabah covid-19.
 
Ditunjuk sebagai tuan rumah, Camat Bilah Barat menyatakan kesiapannya dalam menyelenggarakan acara MTQ/STQ jika keputusannya sudah disepakati. Camat Bilah Barat juga mengatakan pihaknya menerima informasi dari Gubernur bahwasannya mereka telah mengizinkan kegiatan keagamaan dengan catatan harus tetap mengikuti protokol kesehatan, salah satunya ialah pembatasan kapasitas kehadiran sebesar 50% dan diupayakan agar dilaksanakan secara daring atau online. “Gubernur memang mengizinkan untuk menyelenggarakan kegiatan keagamaan dengan pembatasan kapasitas kehadiran sebesar 50%, dengan penetapan protokol kesehatan yang lebih ketat serta diupayakan agar dilaksanakan secara daring atau online”, ucap Camat Bilah Barat.
 
Disisi lain terkait penyeleksian peserta, Sekda dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada kata memboking atau mengklaim peserta antar Kabupaten, bahkan antar Camat sekalipun. “Kalau memang ada disitu yang memboking, Keluarkan! Itu harus menjadi komitmen kita, kalau kita memang mau maju” tegas Sekda.