Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah DMI Labuhanbatu

DMI1Labuhanbatu
 
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT selaku Dewan Pembina PD DMI Kabupaten Labuhanbatu hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Labuhanbatu dan juga Pelantikan Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA DMI) Kabupaten Labuhanbatu. Pimpinan Daerah DMI Periode 2019 - 2024 dimaksud dilantik oleh Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Utara H. Irhamuddin Siregar MA di Aula Wisma Al Mira Syariah Jl. Gatot Subroto No. 5 Sabtu (6/2/2021).
 
DMI2Pimpinan Daerah Terlantik Ustadz Rendi Fitrayana Lc, menyebutkan semoga pelantikan ini menambah semangat bagi para pengurus mesjid yang memiliki moto memakmurkan masjid, "walaupun baru saja dilantik sejak berdiri pada tahun 2019, namun dengan bimbingan dan dukungan Bupati Labuhanbatu sudah banyak program yang telah kita lakukan salah satunya program keumatan yang bersinggungan dengan umat. DMI bersama dengan Pemerintah Daerah akan terus berbuat membangun peradaban umat yang jauh lebih baik lagi, DMI akan terus berupaya menghidupkan dan memakmurkan masjid diantaranya dengan program keumatan yang telah dilakukan bersama Bupati yaitu Shalat Jum'at Keliling, dan Subuh keliling" ucap Ustad Rendi.
 
Melalui bimbingan dan arahanya, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT, menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu telah melakukan MOU dengan DMI salah satunya peningkatan pembangunan mesjid. "Sama-sama telah kitahui Labuhanbatu saat ini hanya memiliki sekitar 520 mesjid dan mushalla dengan jumlah umat muslim 510 ribu jiwa, ini jauh dari kata mencukupi daya tampung umat untuk melakukan ibadah di masjid, dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat bilamana di suatu dusun yang memiliki tanah yang dihibahkan untuk pembangunan mesjid ataupun mushalla sampaikan sama saya, kita akan bantu membangun mesjid ataupun mushalla tersebut" ucap H. Andi.
 
Mengakhiri pidatonya, H. Andi mengucapkan selamat kepada pimpinan yang baru dilantik, semoga ini menjadi amanah yang harus dilaksanakan mewakili suara umat.
 
DMI3Sementara itu, Pimpinan Wilayah DMI Sumatera Utara H. Irhamuddin Siregar MA, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DMI Labuhanbatu, menurut Irham, DMI adalah Jalan dan gerbong besar yang akan membawa umat kejalan yang diberkahi Allah SWT, dari itu ucap H.Irham, mari bersama-sama menjaga dan membina DMI ini dengan memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat.
 
Turut hadir bersama Bupati, Para pimpinan OPD Labuhanbatu,Camat rantau utara, Camat rantau selatan,Plt. Camat bilah barat, Lurah Sirandorung, Lurah Padang Matinggi, Lurah Cendana, Pimpinan Cabang DMI se-Kabupaten Labuhanbatu, PD Muslimah labuhanbatu, Pemuda Peduli Ummat (PPU), HIMMAH, BKPRMI, NU, Fodium, Alwasliyah, Jprmi, Kopi, Act, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah, Baznas, Pimpinan bank syariah, Ketua HIPMI, Pengurus Karang Taruna Labuhanbatu, Para asatidz, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan.